Schalke 04 Tahan Valencia Di Mestalla

Selasa, 15 Februari 2011
Berita Sepak Bola Terlengkap mengabarkan berita sepak bola dari berita pemain, hasil dan skor pertandingan, dan berita sepak bola dari liga sepak bola di seluruh dunia. Pada kesempatan kali ini masih mengabarkan seputar Berita Olahraga yang paling digemari diseluruh dunia yaitu Sepakbola. Berita sepak bola kali ini datang dari sepakbola Liga Champions Eropa mengenai Hasil Pertandingan. Pada babak 16 besar Liga Champios, Valencia yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri di Estadio de Mestalla gagal meraih poin penuh setelah bermain imbang melawan wakil Liga Jerman Schalke 04 dengan skor 1-1, berikut berita selengkapnya dari hasil pertandingan antara Valencia melawan Schalke 04.

Gol Raul Gonzalez Gagalkan Kemengan Valencia Di Estadio de Mestalla




Striker Schalke Raul Gonzalez memupus kemenangan Valencia di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berkat gol yang dicetak oleh mantan pemain Real Madrid ini, Valencia harus puas memperoleh hasil imbang 1-1 ketika tampil di depan ribuan pendukungnya yang memadati Estadio Mestalla, Rabu (16/2) dinihari WIB.

Menghadapi pertandingan ini, Valencia sebenarnya mengantungi kepercayaan diri yang besar. Bekal lima kemenangan dari enam laga terakhir membuat anak asuh Unai Emery ini terlihat begitu nyaman melakoni menit-menit awal pertandingan.

Di lima menit awal, para pemain Valencia mampu menunjukkan dominasi penguasaan bola lebih baik dibanding Schalke. Namun demikian bukan berarti klub asal Bundesliga Jerman ini menjadi kehilangan akal untuk memberikan perlawan kepada tim tuan rumah.

Melalui Jefferson Farfan, Klaas-Jan Huntelaar, dan Raul, Schalke mampu membuat beberapa kali para pemain bertahan Valencia harus bekerja keras untuk mematikan pergerakan keduanya.

Tapi memasuki menit ke-17, tuan rumah berhasil memetik keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Roberto Soldado. Gol Soldado ini berawal dari sebuah umpan silang yang diberikan oleh Jeremy Mathieu. Bek kiri El Che ini kemudian menyodorkan bola ke jantung pertahanan Schalke yang langsung disambut dengan sebuah tendangan voli yang sempurna oleh mantan pemain Getafe ini. Valencia pun unggul.

Setelah memperoleh keunggulan, pemain Valencia semakin terlihat semakin agresif untuk bisa memperoleh lagi gol tambahannya. Menit ke-30, sebuah peluang sempat didapat oleh Soldado. Sayangnya, bola yang disundulnya masih belum menemukan sasaran secara tepat.

Tiga menit berselang, Valencia juga kembali memperoleh peluang lewat Aritz Aduriz. Namun saat itu bola yang diberikan dari Tino Costa itu masih ditendang terlelalu melenceng ke samping gawang Schalke saja.

Schalke sempat pula memperoleh kesempatan pada lima menit jelang turun minum. Kesempatan itu didapat melalui Huntelaar. Namun bola yang dilepaskan mantan pemain AC Milan ini juga belum bisa menemukan sasaran secara sempurna.

Sementara memasuki tambahan waktu babak pertama, Raul nyaris saja menyamakan skor ke gawang Valencia. Sayang saat itu hakim garis lebih dulu mengangkat bendera off-side. Hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-0 buat Valencia tetap tidak berubah.

Selanjutnya memasuki babak kedua, Valencia mengawali ancamannya lewat aksi Ever Banega. Sedangkan Schalke juga sempat mengancam tim tuan rumah melalui Raul. Sayangnya kedua peluang itu sama-sama belum bisa membuahkan hasil.

Raul akhirnya bisa membuat publik tuan rumah meratap kecewa ketika pertandingan memasuki menit ke-64. Gol yang dicetak oleh Raul ini menjadi yang ke-14 dari 26 pertandingan terakhirnya menghadapi Valencia.

Setelah kedudukan imbang, Valencia dan Schalke menjadi tampil lebih terbuka. Meski kedua tim sempat saling memperoleh kesempatan namun tak ada satupun gol yang bisa tercipta.

Memasuki injury time, Valencia sebenarnya sempat memperoleh keuntungan. Bek Schalke Lukas Schmitz mendapatkan kartu merah dari wasit. Namun waktu yang tersisa begitu singkat akhirnya tak mampu bagi Valencia untuk mencetak kemenangannya.


Susunan Pemain

Valencia [4-3-3]: Guaita - Miguel, Navarro, R. Costa, Mathieu - Banega, Topal, T. Costa - Dominguez, Soldado, Aduriz

Schalke [4-4-1-1]: Neuer - Uchida, Hoewedes, Metzelder, Schmitz - Farfan, Kluge, Matip, Jurado - Raul, Huntelaar

Demikian berita seputar olahraga sepak bola dari sepakbola Liga Chempions Eropa mengenai hasil pertandingan babak 16 besar antara Valencia melawan Schalke 04 yang berakhir dengan skor imbang 1-1.
Baca juga berita bola lainnya dari Tottenham Kalahkan AC Milan.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))