Firman Utina Pemain Terbaik AFF 2010

Kamis, 30 Desember 2010
Berita Sepak Bola Terlengkap mengabarkan berita sepak bola dari berita pemain, hasil dan skor pertandingan, dan berita sepak bola dari liga sepak bola di seluruh dunia. Pada kesempatan kali ini kami akan mengabarkan berita bola dari ajang sepak bola Piala AFF 2010. Walaupun Piala AFF telah usai namun masih menyisakan euforia sepak bola dihati para supoter Timnas Indonesia, kabar gembira kali ini datang dari Firman Utina. Kapten Timnas Indonesia ini berhasil meraih perhargaan sebagai pemain terbaik Piala AFF 2010, dan menjadi suatu kebanggan untuk Timnas Indonesia. Firman terkejut kalau dirinya menjadi pemain terbaik diajang dua tahunan tersebut, berikut berita selengkapnya.

Firman Utina Terkejut Dirinya Terpilih Menjadi Pemain Terbaik Piala AFF 2010



Kapten timnas Indonesia, Firman Utina, tidak menyangka dirinya dinobatkan menjadi pemain terbaik Piala AFF 2010, meski timnas Merah Putih gagal menjadi juara untuk keempat kalinya.
"Sebetulnya saya tidak menyangka mendapatkan predikat pemain terbaik," katanya seusai pertandingan final kedua Piala AFF 2010 melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/12).
Pemain dengan posisi gelandang dan menjadi pengatur serangan timnas Indonesia itu dinilai memiliki kemampuan lebih dibandingkan dengan seluruh pemain yang turun pada turnamen dua tahunan di tingkat Asia Tenggara ini.
Menurut dia, predikat sebagai pemain terbaik yang diraih baginya tidak begitu penting karena yang lebih penting adalah timnas menjadi juara. Namun, upaya yang dilakukan gagal mengantarkan tim Merah Putih merebut juara Piala AFF 2010.
Pada pertandingan final kedua, sebetulnya timnas Indonesia memenangi pertandingan dengan skor 2-1. Hanya saja hasil itu belum mampu membawa Indonesia juara karena pada pertandingan final pertama kalah dari Malaysia dengan skor 0-3 dan total agregat 2-4.
Predikat sebagi pemain terbaik, bagi Indonesia bisa dikatakan sebagai pengobat luka. Karena, predikat tersebut hanya satu-satunya yang bisa diraih. Untuk pencetak gol terbanyak diraih oleh striker Malaysia Mohd Safee bin Mohd Sali yang menciptakan total lima gol.

Demikian berita sepak bola yang datang dari kapten Timnas Indonesia yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik Piala AFF 2010.
Dari berita bola lainnya, PSSI pertahankan Alfred Riedl.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))