Arsenal Kalahkan Barcelona

Rabu, 16 Februari 2011
Berita Sepak Bola Terlengkap mengabarkan berita sepak bola dari berita pemain, hasil dan skor pertandingan, dan berita sepak bola dari liga sepak bola di seluruh dunia. Pada kesempatan kali ini masih mengabarkan seputar Berita Olahraga yang paling digemari diseluruh dunia yaitu Sepakbola. Berita sepak bola kali ini datang dari sepakbola Liga Champions Eropa mengenai Hasil Pertandingan. Dari lanjutan babak 16 besar Liga Champions Eropa, raksasa Eropa Barcelona takluk oleh The Young Gunners Arsenal dengan skor 2-1. Bermain dihadapan pendukungnya sendiri Arsenal tertinggal lebih dulu oleh Barcelon melalui gol David Villa, namun di babak kedua Arsenal bisa membalikan keadaan dengan mencetak dua gol yang dicetak oleh Robin Van Persie dan Andrey Arshavin, berikut berita selengkapnya dari hasil pertandingan antara Arsenal melawan Barcelona.

Gol Andrey Arshavin Jadi Penentu Kemenangan Arsenal Atas Barcelona Di Emirates Stadium



Arsenal berhasil membalikkan keadaan dari ketertinggalan menjadi kemenangan ketika mengalahkan Barcelona 2-1 dalam pertandingan leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis [17/2] dinihari WIB.

Dalam pertandingan ini, manajer Arsene Wenger menurunkan Samir Nasri yang telah absen membela The Gunners sejak akhir bulan lalu karena cedera hamstring. Sementara Emmanuel Eboue menggantikan Bacary Sagna yang menjalani sanksi akumulasi kartu.

Di kubu Barcelona, Eric Abidal berduet dengan Gerard Pique di barisan belakang menyusul absennya Carles Puyol. Di sektor tengah, pelatih Pep Guardiola menurunkan kekuatan terbaiknya dengan menempatkan David Villa, Pedro, Lionel Messi, Xavi dan Andres Iniesta.

Arsenal yang bermain di kandang sendiri langsung menggebrak pertahanan Barcelona. Laga memasuki menit ketujuh, kiper Victor Valdes harus bekerja keras untuk memblok tendangan Robin van Persie usai menyambut umpan Cesc Fabregas.

Gebrakan Arsenal ini membuat Barcelona memberikan respon. Pada menit ke-15, Barcelona mendapat peluang melalui Lionel Messi. Namun tendangan pemain asal Argentina itu masih melebar dari gawang Wojciech Szczesny.

Upaya Barcelona untuk unggul lebih dulu membuahkan hasil pada menit ke-26. Umpan terobosan Messi diterima dengan baik oleh David Villa yang lolos dari hadangan pemain belakang Arsenal. Villa dengan tenang menjebol gawang Szczesny. 1-0 untuk Barcelona.

Selang dua menit kemudian, Szczesny dipaksa untuk bekerja keras ketika berupaya menangkap bola sontekan tumit Pedro. Pada menit ke-38, Messi menjebol gawang Arsenal, namun dianulir karena berada dalam posisi off-side. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Barcelona mendominasi permainan di awal babak kedua. Namun pertahanan solid yang dilakukan pemain tuan rumah membuat Blaugrana kesulitan untuk memperbesar keunggulannya.

Melihat tim besutannya kesulitan melakukan serangan, Wenger kemudian memasukkan Andriy Arshavin untuk menambah daya gedor tim. Pergantian itu membuat serangan Arsenal lebih berbahaya.

Pada menit ke-79, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui Van Persie. Tendangan pemain asal Belanda itu setelah menerima umpan dari Gael Clichy gagal dibendung Valdes.

Skor imbang ini membuat pertandingan berlangsung semakin menarik. Kepercayaan yang diberikan Wenger kepada Arshavin dibalas oleh pemain asal Rusia itu untuk membalikkan keadaan lima menit kemudian.

Berawal dari penetrasi Nasri di sisi kanan, gelandang Arsenal itu lalu memberikan umpan silang ke jantung pertahanan Barcelona. Arshavin langsung menyambut bola Nasri untuk diteruskan ke dalam gawang tim tamu.

Barcelona yang tersentak dengan gol cepat Arsenal ini berusaha mengejar ketertinggalannya. Kendati mampu membuat pertahanan tuan rumah tertekan, Barcelona tetap gagal menyarangkan bola. Skor 2-1 itu bertahan hingga pertandingan usai.

Demikian berita seputar olahraga sepak bola dari sepakbola Liga Champions Eropa mengenai hasil pertandingan babak 16 besar, dimana Arsenal berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1.
Baca juga berita bola lainnya dari Crouch Dipuji Gattuso Dicaci.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))