Tim-Tim Unggulan Melaju Ke Babak 16 Besar

Kamis, 24 Februari 2011
Dari liga nomor dua Eropa yaitu Liga Europa sudah memunculkan nama-nama tim yang akan melaju ke babak 16 besar. Seperti yang sudah di prediksikan sebelumnya Tim-tim kuat akhirnya melaju ke babak selanjutnya seperti PSG, Twente dan Dinamo Kiev. Babak 16 besar Liga Europa pastinya sangat menarik untuk ditonton karena tim-tim kuat dari daratan Eropa telah terpilih dan akan saling mengalahkan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya, berikut berita selengkapnya hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.

Tim-tim Kuat Seperti PSG, Twente Dan Dinamo Kiev Melaju Ke Babak 16 Besar Liga Europa




PSG 0-0 BATE Borisov (agregat 2-2, PSG lolos karena gol tandang)

Paris St Germain hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu BATE. Namun, hasil itu sudah cukup bagi PSG untuk lolos ke 16 besar Liga Europa. Pasalnya, dengan skor agregat 2-2, PSG yang lolos karena mampu mencetak gol di kandang lawan. Di babak 16 besar, PSG bertemu tim kuat Benfica.

Dalam laga itu, PSG memang tak membutuhkan kemenangan untuk menyingkirkan BATE. Mereka cukup bermain imbang 0-0 atau 1-1. Meski demikian, tuan rumah tetap bermain menyerang.

Dengan mengandalkan striker yang memang sudat sarat pengalaman Pegguy Luyindula, PSG beberapa kali menekan pertahanan lawan. Sayangnya, usaha mereka tak pernah membuahkan hasil.

Twente 2-2 Rubin (Twente menang agregat 4-2)

Pertarungan berlangsung panas dan menegangkan karena Rubin langsung unggul 2-0 atas Twente hanya dalam tempo dua menit. Gol pertama Rubin dihasilkan Cristian Ansaldi yang menyambut umpan panjang dari Cesar Navas. Dia kemudian menaklukkan kiper Nikoyloy Mihaylov di menit ke-22.

Selang dua menit kemudian, Christian Noboa membungkam suporter Twente dengan gol yang dicetaknya melalui tendangan voli.

Skor tersebut menjadikan kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk lolos. Pasalnya, agregat mereka menjadi 2-2 setelah di laga pertama Twente menang 2-0.

Beruntung, Twente berhasil bangkit. Gelandang Theo Janssen memperkecil kekalahan Twente melalui golnya menjelang akhir babak pertama.

Gol tersebut sudah memuluskan langkah Twente ke 16 besar. Apalagi, Douglas berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-47. Sundulannya menyambut umpan dari Janssen berhasil membobol gawang Rubin.

Braga 2-0 Lech Poznan (Braga menang agregat 2-1)

Kalah 1-0 pada laga pertama, Braga berhasil membalasnya saat menjamu Lech. Kemenangan 2-0 atas wakil dari Polandia ini sekaligus mengantarkan Braga lolos ke 16 besar untuk menghadapi salah satu tim unggulan Liverpool. Pasalnya, mereka menang agregat 2-1.

Kemenangan Braga diawali oleh Alan yang mencetak gol saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Dia memanfaatkan kesalahan kiper Krzysztof Kotorowski yang gagal mengamankan tendangan silang Lima.

Setelah unggul, Braga kesulitan menambah gol. Namun, usaha keras mereka akhirnya membuahkan hasil saat Lima mencetak gol di menit ke-36. Dia menyelesaikan umpan dari Helder Barbosa.

Dalam pertandingan itu, Lech kehilangan seorang pemain setelah bek Marcin Kikut dikartu merah di babak kedua.

Dinamo Kiev 4-0 Besiktas (Dinamo menang agregat 8-1)

Dinamo tak memberi ampun kepada Besiktas. Setelah menghajar klub Turki ini 4-1 di laga pertama, kini Dinamo membantainya dengan skor 4-0 di laga kedua. Kemenangan agregat 8-1 menjadikan Dinamo lolos ke 16 besar. Hanya, klub Ukraina ini harus bertemu tim favorit Manchester City.

Dinamo tak memberi kesempatan lawan mengembangkan permainan. Hanya dalam waktu tiga menit, gawang Besiktas sudah dibobol oleh Ognjen Vukojevic yang diciptakannya dari jarak dekat. Ini gol kedua Vukojevic dalam pertandingan melawan Besiktas.

Hanya, tuan rumah baru bisa menambah gol di babak kedua. Gol Dinamo berikutnya dihasilkan Andriy Yarmolenko yang menyambut umpan dari Artem Milevskiy di menit ke-55.

Selanjutnya, Oleg Gusev mencetak gol yang menjadikan Dinamo unggul 3-0 di menit ke-64. Sementara, sang bintang Andriy Shevchenko masih bisa menunjukkan ketajamannya. Shevchenko yang mencapai puncak karir saat bermain untuk AC Milan ini mencetak gol di menit ke-74.

Demikian berita seputar olahraga sepakbola dari hasil Liga Europa dimana tim-tim unggulan akhirnya memastikan diri untuk melaju ke babak selanjutnya.
Baca juga berita bola lainnya dari Marseille Bermain Imbang Lawan MU.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))