Gattuso Dijatuhi Sanksi Lima Laga

Senin, 21 Februari 2011
Gennaro Ivan Gattuso adalah pemain AC Milan yang terkenal memiliki gaya bermain yang agresif dan penuh determinasi, hal itulah yang membuat pemain lawan segan dengannya, namun pemain yang dijuluki Badak ini memiliki tempramen yang tinggi yang membuatnya tidak bisa mengontrol diri. Gattuso adalah salah satu pemain senior di tim Milan, di umurnya yang terbilang tua untuk seukuran pemain bola kerap membuatnya dijadikan pemain cadangan oleh Allegri. Berita sepak bola terlengkap kali ini akan memberikan berita terbaru dari Gattuso, pemain yang dijuluki Badak ini terkena sansksi Lima laga tidak boleh membela Milan disemua kompetisi UEFA, menyusul penyerangan Joe Jordan oleh Gattuso ketika AC Milan bertemu Tottenham Hotspurs di Liga Champions Eropa, berikut berita selengkapnya.

Gattuso Dijatuhi Sanksi Lima Laga Menyusul Kasus Penyerangan Terhadap Jordan Ketika Milan Bertemu Tottenham Di Liga Champions




Gennaro Gattuso dijatuhi sanksi larangan bertanding oleh UEFA atas serangannya terhadap Joe Jordan pekan lalu.

Kapten AC Milan itu beringas ketika "diprovokasi" Jordan saat menghadapi Tottenham Hotspur pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di San Siro. Gattuso menuduh asisten manajer Tottenham itu mengejeknya dengan ucapan tidak pantas dalam bahasa Skotlandia.

Namun, tindakan menyerang tidak bisa dibenarkan UEFA. Apalagi dua kali Gattuso menyerang Jordan. Satu kali ketika pertandingan masih berjalan dengan mendorong kepala eks pemain timnas Skotlandia itu, kemudian sekali lagi saat menyundul kepala Jordan saat peluit akhir sudah berbunyi.

"Komisi disiplin memutuskan Gattuso terbukti menyerang Jordan setelah pertandingan," bunyi pernyataan resmi UEFA.

"Gattuso yang sudah menerima kartu kuning pada menit ke-76 dan tidak bisa bermain di laga kedua di kandang Spurs karena sudah mengumpulkan tiga kartu kuning."

"Seterusnya, hukuman empat pertandingan dijatuhkan kepada Gattuso dan berlaku di kompetisi lingkungan UEFA."

Gattuso memiliki waktu tiga hari untuk mengajukan banding. Jika Milan terus melaju, Gattuso dipastikan baru bisa bermain di laga puncak kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa ini.

Demikian berita bola dari pemain AC Milan Gennaro Ivan Gattuso ayng terkena sanksi lima laga menyusul aksi penyerangan terhadap Joe Jordan.
Baca juga berita bola lainnya dari AC Milan Sukses Kalahkan Chievo.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))