Belanda Kalahkan Hongaria 4-0

Sabtu, 26 Maret 2011
Masih dari hasil pertandingan Kualifikasi Euro 2011, Tim Oranye Belanda berhasil melibas Hongaria dengan Skor Telak 4-0. Bermain Dihadapan publik sendiri, Hongaria gagal memetik poin penuh, karena tamunya Belanda masih terlalu tangguh untuk Hongaria. Tanpa diperkuat Tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain andalan seperti Maarten Stekelenburg, Mark van Bommel, dan Arjen Robben, Belanda tetap bisa mengamankan kemenanangan kelimanya secara berturut-turut. Berikut berita selengkapnya dari hasil pertandingan antara Hongaria melawan Belanda, hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.

Tim Oranye Belanda Sukses Melibas Tim Tuan Rumah Hongaria Dengan Skor Telak 4-0


Belanda berhasil merengkuh kemenangan kelima dari lima pertandingan pada lanjutan kualifikasi Euro 2012, Jumat (25/3) malam, setelah menaklukkan tuan rumah Hongaria 4-0.

Tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain andalan seperti Maarten Stekelenburg, Mark van Bommel, dan Arjen Robben, Belanda meraih kemenangan dengan nyaman. Praktis tidak ada ancaman berarti yang bisa diberikan Hongaria.

Melalui peluang pertama dalam pertandingan, Belanda mampu mencetak gol pada menit kedelapan. Tidak ada yang mengawasi Rafael van der Vaart ketika bergerak dari lini tengah. Sekali kontrol umpan Wesley Sneijder, Van der Vaart melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa dibendung Gabor Kiraly.

Hongaria meningkatkan tekanan. Ancaman utama mereka lahir melalui pergerakan Balazs Dzsudzsak dari sayap kiri. Beberapa kali Dzsuzsak harus diawasi oleh Gregory van der Wiel. Peluang pertama Hongaria lahir melalui tendangan Gergely Rudolf, tapi dapat diamankan oleh Michel Vorm.

Menit 32, Ibrahim Afellay memperoleh peluang menggandakan keunggulan. Terlepas di sayap kiri, Afellay merangsek sebelum melepaskan tembakan kaki kiri. Sayang laju bola menyamping dari gawang Kiraly.

Memasuki menit terakhir babak pertama, Afellay tidak lagi melepas peluang. Inisiatif Van der Wiel maju menyerang diakhiri dengan umpan kepada Afellay. Berkat sentuhan pertama yang apik, tendangan keras Afellay menembus jala gawang Kiraly.

Usai jeda, permainan Hongaria kian tenggelam. Tuan rumah seperti melupakan kemampuan Dzsuzsak dan lebih banyak menyerang lewat sayap kanan. Sementara, lini pertahanan mereka seperti tertidur tidak mewaspadai bahaya pemain-pemain Oranje.

Belanda pun mampu menambah dua gol dengan mudah. Menit 54, Van Persie lolos dari jebakan off-side saat menerima umpan Sneijder dari lini tengah. Berhadapan satu lawan satu dengan Kiraly, Van Persie mengumpan bola kepada Dirk Kuyt yang tanpa kesulitan menceploskannya ke dalam gawang.

Delapan menit berselang, Belanda menciptakan gol keempat. Kesalahan Roland Juhasz saat mengantisipasi umpan Kuyt dimanfaatkan Van der Wiel. Persis seperti proses gol sebelumnya, Van der Wiel memberikan kemudahan mencetak gol kepada rekan setimnya, yaitu Van Persie.

Belanda bahkan nyaris menciptakan gol kelima. Secara mendadak Sneijder melepas tembakan cungkilan dari jarak 25 meter. Meski Kiraly sudah kehilangan posisi, beruntung bola masih menghantam mistar. Bola muntah coba disundul Kuyt yang berdiri bebas, tapi Kiraly dengan sigap mengamankannya.

Tidak ada lagi ancaman dari Belanda setelah peluang tersebut meski sudah memasukkan penyerang veteran, Ruud van Nistelrooy. Hongaria mencoba memanfaatkan kesempatan dengan melepaskan tembakan melalui Rudolf dan Dzsudzsak, tetapi keduanya dapat digagalkan Vorm.

Belanda kini memimpin Grup E dengan 15 poin dari lima pertandingan, sementara Hongaria berada di peringkat kedua dengan selisih enam poin. Posisi Magyar diincar Swedia yang baru tiga kali bertanding di peringkat ketiga dan mengumpulkan enam poin.

Demikian berita seputar Kualifikasi Euro 2012, mengenai hasil pertandingan antara Hongaria melawan Belanda yang berakhir dengan skor telak 0-4, untuk kemenangan Tim Oranye Belanda.
Baca juga berita bola lainnya dari Spanyol Kalahkan Republik Ceko 2-1.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))