Shakhtar Donetsk Singkirkan AS Roma

Selasa, 08 Maret 2011
Masih dari hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa dimana wakil Italia AS Roma harus tersingkir setelah kalah oleh Shakhtar Donetsk dengan skor telak 3-0. Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Shakhtar Donetsk yang unggul aggregat 3-2 menekan dari menit awal, akhirnya berbuah hasil setelah berhasil mencetak tiga gol ke gawang roma, masing-masing gol dicetak oleh Tomas Hubschmann, Willian, dan Eduardo. Berikut berita selengkapnya dari Hasil Pertandingan antara Shakhtar Donetsk melawan AS Roma hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.

Shakhtar Donetsk Melaju Ke Perempat-Final Liga Champions Eropa Setelah Berhasil Menyingkirkan AS Roma





Petualangan AS Roma di kancah Liga Champions harus berakhir di tangan klub asal Ukraina Shakhtar Donetsk. Dalam laga babak 16 besar, Giallorossi dipaksa menyerah secara agregat 6-2 setelah di leg kedua Shakhtar menang 3-0 di Donbass Arena, Rabu (9/3) dinihari WIB.

Kekalahan Roma ditandai dengan sederet kekecewaan. Empat menit jelang berakhirnya babak pertama, wasit mengusir Philippe Mexes setelah menerima kartu kuning kedua.

Selain itu Roma juga membuang sebuah kesempatan emas di paruh babak pertama ketika tendangan penalti Marco Borriello masih bisa diselamatkan oleh kiper Andriy Pyatov.

Selanjutnya kekalahan ini menjadi yang pertama dialami oleh pelatih Vincenzo Montella sejak menggantikan Claudio Ranieri pada dua pekan lalu. Sedangkan The Miners mempertahankan rekornya yang belum pernah kalah setiap kali tampil di Donbass Arena sejak stadion ini dibuka pada 2009.

Dalam pertandingan leg kedua ini, Roma tampil dengan membawa hasrat besar untuk bisa membawa pulang kemenangan. Membuka laga, Roma langsung tampil menekan ke wilayah jantung pertahanan lawan. Tetapi usaha pemain Roma ini masih bisa dimentahkan oleh kiper tuan rumah.

Pada menit keenam sebuah kemelut di muka gawang Shakhtar sempat diciptakan oleh Juan dan John Arne Riise. Namun upaya untuk menggetarkan gawang tetap tidak bisa membuahkan hasil.

Sebaliknya memasuki menit ke-18, skuad asuhan Mircea Lucescu ini mampu membuat kejutan besar kepada Roma. Sebuah umpan dari gelandang Willian berhasil dimanfaatkan Tomas Hubschmann menjadi sebuah gol.

Publik tuan rumah bersorak gembira menyambut keunggulannya. Sebaliknya para pemain Roma terlihat kecewa dengan kebobolan yang baru saja dialaminya karena jalan untuk lolos dari babak 16 besar Liga Champions akan menjadi semakin terjal.

Memasuki menit ke-27, Roma sempat memperoleh kesempatan lewat tendangan sepak pojok. Tetapi tendangan dari David Pizarro itu masih belum bisa dimaksimalkan oleh Rodrigo Taddei.

Lalu satu menit berselang, kesempatan emas Roma lainnya kembali lagi dibuang. Wasit ketika itu menunjuk titik putih penalti saat Mkhitaryan menjatuhkan Borriello di areal terlarang. Sayangnya, penalti yang dieksekusi oleh Boriello itu juga tidak bisa berjalan sempurna.

Lantas rasa frustasi kian membesar ketika di menit ke-41 wasit malah memberikan kartu kuning kedua kepada Mexes. Memasuki injury time babak pertama, Daniele De Rossi masih beruntung tidak diganjar kartu merah ketika ia terlihat menyikut Darijo Srna.

Kekecewaan Roma terus menumpuk ketika laga memasuki babak kedua. Di tengah usaha untuk mengejar defisit gol yang telah dialami, Shakhtar justru mampu menambah lagi dua gol ke gawang klub asal Italia ini.

Gol kedua Shakhtar ini diraih pada menit ke-58. Gol yang dicetak oleh Willian tersebut didapat setelah mendapatkan umpan terarah dari Srna. Gol ini ternyata memberikan dampak sangat besar kepada penampilan Roma.

Permainan Roma menjadi cenderung kasar. Setidaknya tiga kartu kuning sempat mereka dapatkan. Alhasil, kekecewaan Roma itu semakin dilengkapi ketika tiga menit jelang bubaran, Eduardo berhasil memperbesar keunggulan Shakhtar menjadi 3-0.

Demikian berita seputar olahraga sepakbola dari hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa dimana Shakhtar Donetsk berhasil menyingkirkan wakil Italia AS Roma.
Baca juga berita bola lainnya dari Barcelona Kalahkan Arsenal.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))