Liverpool Kalahkan Manchester City

Senin, 11 April 2011
Dari lanjutan Liga Inggris, The Reds Liverpool berhasil mengalahkan Klub Kaya Raya Manchester City dengan Skor telak 3-0. Pada pertandingan ini, Striker anyar Liverpool yang dibeli dari Newcastle Andy Carroll, berhasil mencetak dua gol kemenangan Liverpool, dan satu dol lagi dicetak oleh Dirk Kuyt. Berikut berita selengkapnya dari hasil pertandingan antara Liverpool melawan Manchester City, hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.


Dua Gol Andy Carroll, Bawa Liverpool Kalahkan City 3-0


Liverpool memetik kemenangan meyakinkan kala menjamu Manchester City, Selasa (12/4) dinihari WIB. Bermain di markas sendiri, Anfield, the Reds tak terbantah menang 3-0. Dua gol Andy Carroll menghiasi raihan tripoin bagi Liverpool ini. Sebiji gol lainnya dicatatkan Dirk Kuyt.

Liverpoool memulai laga bak senapan yang sudah dikokang dan siap ditembakkan. Untuk pertama kalinya, Andy Carroll diduetkan bersama dengan Luiz Suarez pada laga ini. Mereka pun tampil klop dan tak jarang menghadirkan ancaman ke kubu The Citizen.

Di menit enam, tuan rumah membahayakan gawang tamunya. Melalui pergerakan Carroll yang melewati hadangan Joleon Lescott dan Vincent Kompany, ia memudahkan Suarez untuk melepaskan tembakan ke arah Joe Hart. Sayang, tidak berbuah gol.

Tak lama tekanan berlanjut dan berbuah gol tujuh menit berselang. Eror kapten City Carlos Tevez berhasil dimanfaatkan dengan cerdik oleh Raul Meireles untuk kemudain melesatkan tendangan dari jarak jauh. Sepakannya berbuah bola muntah karena mengenai Kompany, namun saat bola bergulir di kaki Carroll, striker Inggris itu dengan cerdik mengoptimalkan kans untuk menyarangkan bola ke gawang Joe Hart. The Reds memimpin.

City menambah keterpurukan karena dipaksa kehilangan pilar sekaligus kapten mereka, Tevez. Penyerang Argentina ini pun ditarik keluar untuk digantikan oleh Mario Balotelli.

Kondisi ini betul-betul dimaksimalkan dengan sempurna oleh skuad besutan Kenny Dalglish. Pengganda gol pun kemudian lahir bagi Liverpool berkat aksi Dirk Kuyt pada menit ke-34. Ia memanfaatkan upaya Meireles-Carroll-Suarez yang tak berujung gol di tepi kotak penalti lawan. Si pria Belanda ini dengan mudah meneruskan menjadi gol.

Unggul dua gol semakin menaikkan rasa spirit tuan rumah. City pun semakin terperosok setelah Andy Carroll lagi menamakan dirinya di papan skor tak lebih dari satu menit setelah gol kedua tercipta. Tandukan eks striker Newcastle United itu tanpa bisa dicegah Hart. Lini belakang City benar-benar tak bisa bekerja dengan satu-kesatuan di 45 pertama ini.

Skor 3-0 menandai akhir gempuran Liverpool di interval pertama.

Setelah rehat, pelatih Roberto Mancini melakukan sejumlah perubahan di antaranya memasukkan David Silva menggantikan James Milner. Namun pemain asal spanyol itu tetap tidak kunjung bisa memberikan asa bagi armada Mancini.

Liverpool juga seperti tak mau memberi nafas bagi City karena mereka tetap bermain menyerang. City kesulitan mengejar defisit.

Tak ingin dipermalukan lebih parah oleh tuan rumah, tujuh menit jelang laga rampung Mancini memilih menarik Balotelli untuk digantikan Nigel De Jong yang notabene bernaluri bertahan.

City yang tak bisa mengembangkan permainan, malahan nyaris kian terbenam saat hat-trick di depan mata bagi Carroll sirna. Ia melakukan sundulan mematikan namun tak berbuah tambahan gol.

Ian Rush, legenda Liverpool, turut menyaksikan pertandingan ini. Saat Carroll digantikan di penghujung laga, seluruh the Kop dan Rush memberikan standing ovation kepada sang pahlawan Carroll yang bermain trengginas.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Liverpool yang tengah mengincar finis di posisi semaksimal mungkin. Tiga angka ini memberikan mereka tambahan donasi poin menjadi 48 menempati peringkat enam. Sementara City yang duduk di tempat keempat dengan perolehan 56 poin, harus pasang kewaspadaan karena mereka tengah diintai Tottenham yang membidik slot di Liga Champions

Demikian berita mengenai hasil pertandingan Liga Inggris, antara Liverpool melawan Manchester City, yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool.
Baca juga berita bola lainnya dari Chelsea Waspadai Rooney.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))