Napoli Takluk Oleh Udinese 1-2

Minggu, 17 April 2011
Dari Liga Italia Seri-A, hasil mengejutkan terjadi di giornata ke 33, dimana tuan rumah Napoli takluk oleh tim tamu Udinese. Bermain dihadapan pendukungnya sendiri di Stadio San Paolo, Napoli tertinggal 0-2 lewat gol yang dicetak oleh Gökhan Inler dimenit ke 55, dan Germán Gustavo Denis dimenit ke 61. Napoli hanya bisa memperkecil ketinggalan lewat gol yang dicetak Giuseppe Mascara pada masa Injury Time. Dengan hasil ini, Edinson Cavani dan kawan-kawan, gagal menjaga jarak dengan pemuncak Klasmen AC Milan, dan kini terpaut 6 angka. Berikut berita selengkapnya hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.


Napoli Gagal Menjaga Jarak Dengan AC Milan, Setelah Takluk 1-2 Atas Udinese



Napoli mendapat pukulan telak. Ambisi untuk bersaing dengan AC Milan memperebutkan Scudetto terancam pupus setelah menelan kekalahan dalam pertandingan Serie A Italia. Ironisnya, Napoli justru menyerah kalah di kandang sendiri di Stadion San Paolo, Senin (18/4) dinihari WIB.

Napoli secara mengejutkan ditaklukkan Udinese 2-1. Kekalahan itu makin lengkap karena peluang gol dari titik penalti gagal dituntaskan oleh Edinson Cavani. Satu-satunya gol yang memperkecil kekalahan Napoli diciptakan Giuseppe Mascara saat injury time akan berakhir beberapa detik lagi.

Kekalahan tersebut mengakibatkan Napoli gagal menambah poin. Dengan demikian, Napoli tertinggal enam poin dari Milan yang bertengger di puncak klasemen. Kini, Milan memiliki poin 71 setelah menghancurkan Sampdoria 3-0.

Udinese sesungguhnya datang ke San Paolo tanpa kekuatan yang lengkap. Tim tamu kehilangan duet lini depan Antonio Di Natale dan Alexis Sanchez yang mengalami cedera.

Tanpa mereka, Udinese mengandalkan striker German Denis yang justru bermain gemilang. Bahkan dirinya sudah mengancam kiper Morgan De Sanctis saat mendapat umpan silang dari Pablo Armero. Namun upaya dari Denis bisa dimentahkan oleh De Sanctis.

Sementara, Napoli tampil dengan kekuatan penuh. Mereka bermain agresif demi mempertahankan jarak poin dengan Milan.

Duet Cavani dan Ezequiel Lavezzi menjadi motor serangan tuan rumah. Bahkan selama 12 menit pertama, Cavani mendapat dua peluang. Namun, kiper Samir Handanovic mampu menggagalkannya.

Tidak banyak serangan dari kedua tim yang mengancam gawang lawan. Apalagi sepanjang babak pertama kerap terjadi pelanggaran sehingga wasit selalu meniup peluit.

Peluang bagus diperoleh Lavezzi saat mendapat umpan dari Cavani di menit ke-40. Namun, upayanya juga masih gagal. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, Napoli bermain lebih agresif. Mereka memperlihatkan dominasinya. Meski demikian, Udinese justru yang berhasil unggul saat Gokhan Inler membobol gawang Napoli di menit ke-55. Mendapat umpan dari Giovanni Pasquale, dia melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang tanpa bisa dijangkau oleh De Sanctis.

Unggul 1-0 membuat Udinese makin bersemangat. Hasilnya dalam tempo enam menit, mereka berhasil menambah gol.

Berawal dari aksi Pablo Armero yang melewati Paolo Cannavaro. Dia kemudian melepaskan umpan kepada Denis yang tidak terkawal. Tanpa kesulitan, dia melepaskan tendangan ke gawang tuan rumah.

Harapan Napoli untuk mengejar ketinggalan terbuka saat mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Maurizio Domizzi terhadap Cristiano Lucarelli di menit ke-89. Namun, Cavani gagal menyelesaikannya.

Satu-satunya gol yang menghibur Napoli akhirnya diciptakan oleh Mascara. Gol yang sangat terlambat karena mereka sudah tak bisa lagi mengejar ketinggalannya.

Demikian berita seputar olahraga sepakbola, dari hasil pertandingan Liga Italia antara Napoli melawan Udinese, yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Udinese.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))