Arsenal Duduki Posisi Puncak

Minggu, 05 Desember 2010
Berita Sepak Bola Terlengkap mengabarkan berita sepak bola dari berita pemain, hasil dan skor pertandingan, dan berita sepak bola dari liga sepak bola di seluruh dunia. Pada kesempatan kali ini berita sepak bola terlengkap akan mengabarkan berita sepak bola dari hasil Liga Inggris antara Arsenal melawan Fulham. Arsenal berhasil mengalahkan tamunya Fulham dengan skor 2-1, dua gol Arsenal dicetak oleh Samir Nasri dengan hasil ini menempatkan Arsenal di puncak klasmen sementara Liga Inggris. Berita sepak bola terlengkap akan mengulasnya lengkap, berikut berita selengkapnya.

Arsenal Ambil Alih Posisi Puncak Setelah Kalahkan Fulham Dengan Skor 2-1




Arsenal berhasil memanfaatkan momen untuk kembali mengambil alih posisi puncak klasemen. Arsenal sukses menggeser Manchester United dan Chelsea setelah mengalahkan Fulham 2-1 dalam derby London di Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (4/12).

Kemenangan itu menjadikan Arsenal memiliki poin 32. Unggul satu poin dari United yang harus menunda pertandingan melawan tuan rumah Blackpool. Penundaan itu setidaknya menjadikan posisi the Gunners tak tergoyahkan.

Lebih menggembirakan lagi, rival London lainnya, Chelsea, kehilangan dua poin. Chelsea ditahan Everton 1-1 di kandang sendiri. Akibatnya, the Blues hanya memiliki poin 30 dan turun ke peringkat tiga.

Keberhasilan Arsenal tidak terlepas dari peran penting Samir Nasri. Pemain asal Prancis ini memborong dua gol kemenangan Arsenal.

Manajer Arsenal Arsene Wenger melakukan perubahan pada sembilan pemainnya dibandingkan saat menghadapi Wigan Athletic di Piala Liga, pertengahan pekan lalu. Wenger kembali menurunkan Nasri dan Sebastien Squillaci yang telah pulih dari cedera.

Tampil dengan kekuatan penuh meski belum bisa diperkuat kapten Cesc Fabregas, Arsenal menunjukkan dominasinya sepanjang pertandingan. Sementara, Fulham yang masih berkutat di papan bawah harus bekerja keras menghadapi permainan ofensif tuan rumah.

Sejak menit pertama, Arsenal sudah menguasai permainan. Trio Nasri, Jack Wilshere dan Alex Song sepenuhnya mengendalikan lini tengah.

Ancaman terhadap gawang Fulham yang dikawal Mark Schwarzer sudah dilakukan oleh Andrey Arshavin. Namun tendangan voli Arshavin yang mendapat bola dari Squillaci masih bisa diamankan oleh Schwarzer.

Namun, Arsenal tak butuh waktu lama untuk membobol gawang the Cottagers. Nasri menunjukkan kelasnya saat dengan tenang menaklukkan Schwarzer melalui tendangan ke sudut kanan di menit ke-14. Ini merupakan gol ke-sepuluh Nasri selama 13 kali dimainkan.

Setelah gol itu, Arsenal tak menurunkan tekanannya. Hanya, mereka gagal memperbesar keunggulannya. Sebaliknya, Fulham secara pelahan mulai bangkit.

Dan, kesalahan yang dilakukan Laurent Koscielny yang bertabrakan dengan rekannya, Squilacci berhasil dimanfaatkan oleh Clint Dempsey. Ia berhasil menguasai bola dan kemudian menyodorkannya kepada Diomansy Kamara. Tak kesulitan berarti, Kamara menyelesaikannya di menit ke-30.

Akibat insiden itu, Koscielny mengalami cedera. Ia kemudian ditarik dari digantikan Johan Djourou.

Di babak kedua, Arsenal tetap menunjukkan dominasinya. Mereka berusaha meningkatkan serangan demi menambah gol.

Peluang bagus diperoleh Arshavin yang berhasil mengecoh dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan ke gawang. Hanya, upaya pemain asal Rusia ini masih bisa digagalkan oleh kiper.

Wenger melakukan perubahan dengan memasukkan striker Robin van Persie yang menggantikan Tomas Rosicky. Masuknya Van Persie langsung mempertajam serangan tim. Meski demikian, usaha Arsenal masih gagal.

Namun, kesabaran tuan rumah akhirnya membuahkan hasil. Nasri menjadi bintang bagi Arsenal saat mencetak gol keduanya di menit ke-76.

Berawal dari aksi individunya yang brilian saat membawa bola, Nasri melewati dua pemain lawan Aaron Hughes dan John Pantsil. Ia kemudian berlari menuju gawang Fulham. Dari sudut yang sempit, pemain berusia 23 ini kemudian melepaskan tendangan indah yang menembus gawang Schwarzer. Gol itu disambut meriah oleh suporter dan berpeluang menjadi gol terbaik di musim ini.

Dalam posisi tertinggal, Fulham masih berusaha menyamakan kedudukan. Hanya, serangan mereka bisa digagalkan oleh kiper Lukasz Fabianski. Arsenal akhirnya mempertahankan keunggulannya.

Demikian berita sepak bola terlengkap mengabarkan berita sepak bola dari hasil Liga Inggris antara Arsenal melawan Fulham yang berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal.
Dari berita sepak bola lainnya, Madrid kalahkan Valencia.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))