Indonesia Hajar Malaysia

Rabu, 01 Desember 2010
Berita Sepak Bola Terlengkap mengabarkan berita sepak bola dari berita pemain, hasil dan skor pertandingan, dan berita sepak bola dari liga sepak bola di seluruh dunia. Pada kesempatan kali ini berita sepak bola terlengkap akan mengabarkan berita sepak bola dari hasil Piala AFF antara Indonesia melawan Malaysia. Bermain dihadapan pendukung sendiri Timnas Indonesia berhasil menghajar Malaysia dengan skor telak 5-1, Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim cetak gol pertamanya untuk Indonesia diajang resmi.
Berita sepak bola terlengkap akan mengulasnya lengkap, berikut berita selengkapnya.

Cristian Gonzales Dan Irfan Bachdim Cetak Gol Pertamanya Untuk Indonesia




Timnas senior mengawali laga perdananya di penyisihan Grup A Piala AFF 2010 dengan baik setelah mengalahkan Malaysia 5-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu [1/12] malam WIB.

Hasil ini membuat Indonesia memuncaki klasemen sementara dengan nilai tiga, diikuti Thailand dan Laos yang sebelumnya bermain imbang 2-2. Sementara Malaysia menempati posisi juru kunci.

Pada pertandingan ini, pelatih Alfred Riedl tetap mempertahankan duet Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim. Langganan timnas senior Bambang Pamungkas harus menghangatkan bangku cadangan. Kedua wajah baru di tim Merah Putih mencetak gol perdana mereka bersama timnas senior di ajang resmi.

Bermain di hadapan sekitar 50 ribu pendukungnya, timnas senior langsung melakukan tekanan ke pertahanan Malaysia. Namun pola serangan yang tak terarah membuat serangan timnas dengan mudah dikandaskan pemain belakang Malaysia.

Terlalu bernafsu menyerang, timnas senior lengah dalam pertahanan. Berawal dari serangan balik, Mohd Safee yang menyisir sektor kanan pertahanan Indonesia mampu melewati hadangan Hamka Hamzah, dan selanjutnya memberikan umpan matang kepada Norshahrul Idlan Talaha. Tanpa kesulitan, Idlan berhasil menjebol gawang Markus Haris Maulana pada menit ke-18.

Tersentak dengan gol tersebut, kubu Indonesia meningkatkan intensitas serangan. Upaya ini membuahkan hasil di menit ke-21. M Nasuha yang menusuk sektor kanan pertahanan Malaysia melepaskan bola ke kotak penalti. Irfan Bachdim melakukan gerak tipu, sehingga membuat Mohd Asraruddin Putra melakukan gol bunuh diri.

Gol ini memacu motivasi pemain timnas senior. Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-33 setelah tendangan kiri Gonzales menjebol gawang Mohd Sharbinee. Hingga babak pertama usai, skor 2-1 bertahan.

Di Babak kedua, Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang untuk memperbesar keunggulan. Serangan beruntun ke pertahanan membuat Malaysia kewalahan menghadapi pergerakan timnas senior.

Upaya tuan rumah membuahkan hasil di menit ke-52. Kerja sama M Ridwan dan Irfan memaksa Sharbinee memungut bola untuk ketiga kalinya, setelah gawangnya dibobol M Ridwan.

Malaysia pun berusaha bangkit setelah tertinggal dari Indonesia. Tak lama berselang, tendangan keras Idlan masih bisa ditepis Markus. Pertahanan Indonesia mendapat tekanan dari Malaysia

Pada menit ke-73, Indonesia mendapatkan peluang emas ketika Irfan yang berdiri bebas melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Namun masih bisa ditepis Sharbinee.

Pemain pengganti Arif Suyono akhirnya memperbesar keunggulan Indonesia pada menit ke-77. Arif yang masuk menggantikan Ridwan memanfaatkan kesalahan Mohd Asraruddin dalam mengantisipasi umpan lambung Firman Utina.

Malaysia yang berusaha memperkecil ketertinggalan menemui kesulitan menembus pertahanan Indonesia. Tapi gawang Negeri Jiran justru kebobolan lagi untuk kelima kalinya pada masa injury time melalui Irfan menyambut umpan Oktovianus, sehingga laga diakhiri dengan skor 5-1.

Demikian berita sepkak bola terlengkap mengabarkan berita sepak bola dari hasil Piala AFF dimana Indonesia berhasil mengahajar Malaysia dengan skor 5-1.
Dari berita sepak bola lainnya, Chelsea Incar Guilherme.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))