Jelang Indonesia Lawan Filipina

Sabtu, 18 Desember 2010
Berita Sepak Bola Terlengkap mengabarkan berita sepak bola dari berita pemain, hasil dan skor pertandingan, dan berita sepak bola dari liga sepak bola di seluruh dunia. Pada kesempatan kali ini kami akan mengabarkan berita bola dari Timnas Indonesia jelang laga leg kedua Semi-Final Piala AFF 2010. Timnas Filipina mengakui bahwa kualitas Tim mereka dibawah Timnas Indonesia setelah kalah 0-1 pada leg pertama, Filipina yang baru pertama kali masuk Semifinal tidak mau menyerah begitu saja mereka akan mencoba meraih kemenangan pada leg kedua menghadapi Indonesia nanti, berikut berita selengkapnya.

Timnas Filipina Akan Berjuang Sampai Akhir




Secara kualitas tim Filipina mengakui berada di bawah Indonesia. Dalam keadaan tertinggal 0-1 pula mereka tetap tak mau menyerah begitu saja dan ingin mencoba meraih kemenangan di leg kedua.

Sebagai tim yang mengikuti babak kualifikasi, Filipina sudah menjadi tim kejutan. Tampil dengan sembilan pemain keturunan, The Azkals untuk pertama kalinya lolos ke semifinal dengan mengangkangi juara tiga kali Singapura di Grup B.

Jelas ini merupakan pencapaian terbaik Filipina mengingat mereka tak pernah sekalipun lolos dari fase grup sebelum ini dan bahkan tak ikut serta di 2008. Namun, sensasi mereka terancam terhenti di babak empat besar setelah kalah 0-1 di leg pertama Kamis kemarin.

Merupakan misi yang tak mudah untuk membalikkan keadaan itu mengingat mereka tak hanya melawan 11 pemain Indonesia, namun juga dukungan puluhan ribu suporter 'Merah Putih'. Lalu apakah Filipina akan menyerah?

Pelatih Simon McMenemy menegaskan timnya akan mencoba bermain sedikit lebih menyerang untuk bisa mencuri gol. Namun ia juga tahu cara itu juga berisiko jika sampai lengah dalam bertahan.

"Tak ada perubahan khusus dalam strategi, Yang penting kami harus bermain baik dan mencoba untuk bermain sedikit menyerang, tapi tidak all out. Karena Indonesia tim yang bagus dalam serangan terutama serangan balik. Kami pun tetap akan menerapkan permainan ketat," tutur McMenemy dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Sabtu (18/12/2010) siang WIB.

Soal pemain yang akan diturunkan, McMenemy tak akan mengubah komposisi pemainnya. Sebab ia menilai jurang perbedaan kualitas antara pemain inti dan cadangan agak jauh, sehingga rotasi sulit dilakukan.

"Kami punya banyak pemain cadangan namun kualitas dan gaya permainan belum sebanding dengan pemain inti. Kondisi itulah yang membuat kadang pekerjaan saya sulit," aku pria berpaspor Inggris itu.

"Namun seperti saya bilang, kami akan bertanding hingga menit terakhir seperti yang kami lakukan saat melawan Singapura," tuntas McMenemy merujuk pada laga perdana Piala AFF kontra Singapura yang berakhir 1-1.

Demikian berita sepak bola dari jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2010 antara Timnas Filipina melawan Timnas Indonesia.
Dari berita bola lainnya, Irfan Bachdim dan Firman Utina cedera.

0 komentar:

Poskan Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))