Malaysia Masuk Final Piala AFF

Sabtu, 18 Desember 2010
Berita Sepak Bola Terlengkap mengabarkan berita sepak bola dari berita pemain, hasil dan skor pertandingan, dan berita sepak bola dari liga sepak bola di seluruh dunia. Pada kesempatan kali ini kami akan mengabarkan berita bola dari ajang sepak bola paling bergengsi se Asia Tenggara Piala AFF 2010. Berita kali ini datangnya dari Timnas Malaysia, Malaysia akhirnya masuk ke babak final Piala AFF 2010 setelah menahan imbang Vietnam 0-0 pada leg kedua, Malaysia menang aggregat 2-0 karena pada leg pertama mereka menang 2-0 atas Vietnam, dengan hasil ini maka Piala AFF akan menghadirkan juara baru, berikut berita selengkapnya.


Bermain Imbang 0-0 Lawan Vietnam, Malaysia Pastikan Tiket Ke Final Piala AFF 2010




Malaysia melaju ke final Piala AFF 2010 setelah bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Vietnam dalam pertandingan leg kedua semi-final Piala AFF 2010 di Stadion National My Dinh, Hanoi, Sabtu [18/12] malam WIB.

Hasil itu sudah cukup untuk menggagalkan ambisi Vietnam mempertahankan gelar juara. Malaysia lolos dengan kemenangan agregat 2-0, karena pada leg pertama memetik kemenangan 2-0.

Dengan lolosnya Malaysia, maka Piala AFF 2010 bakal menghadirkan juara baru. Sejak diselenggarakan pertama kali tahun 1996, hanya tiga negara yang tampil sebagai juara, yakni Thailand, Singapura dan Vietnam.

Berkaca dari hasil kali ini, tiga tim yang masih bertahan, Malaysia, Indonesia dan Filipina belum sekalipun merasakan gelar juara.

Tampil di hadapan sekitar 40 ribu penonton, Vietnam langsung melakukan tekanan ke pertahanan Malaysia. Sebaliknya, Malaysia lebih memfokuskan pertahanan sambil sesekali melakukan serangan balik yang cukup merepotkan barisan belakang tuan rumah.

Sejumlah peluang berhasil didapat Vietnam untuk menjebol gawang Malaysia. Hanya saja, peluang itu gagal dikonversi menjadi gol oleh barisan depan tim Negeri Paman Ho. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Vietnam tidak mengendurkan serangan ke pertahanan Malaysia. Sementara Malaysia lebih berani bermain terbuka untuk mengimbangi gelombang serbuan pemain Vietnam.

Kendati Malaysia bermain sedikit terbuka, Vietnam tetap tidak mampu menjebol gawang tim besutan K Rajagobal. Bahkan, pemain Vietnam mulai terlihat frustrasi, sehingga mencoba cara 'lain' untuk memetik kemenangan.

Sayangnya, wasit terlalu jeli melihat aksi pemain Vietnam. Usaha tuan rumah untuk mendapatkan gol melalui penalti justru membuahkan kartu merah. Pham Thanh Luong diganjar kartu kuning kedua di menit ke-72, sehingga diusir keluar lapangan.

Malaysia pun memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk memperbesar keunggulan agregat. Dua peluang emas didapat Mohd Safee dan Mohd Amri, tapi berhasil digagalkan Duong Hong Son. Skor tanpa gol ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Demikian berita sepak bola dari dari Malaysia yang masuk ke final setelah menahan imbang Vietnam pada leg kedua Piala AFF 2010.
Dari berita bola lainnya, Jelang laga Indonesia lawan Filipina.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))