Manchester City Dipermalukan Everton

Senin, 20 Desember 2010
Berita Sepak Bola Terlengkap mengabarkan berita sepak bola dari berita pemain, hasil dan skor pertandingan, dan berita sepak bola dari liga sepak bola di seluruh dunia. Pada kesempatan kali ini kami akan mengabarkan berita bola dari sepak bola Inggris yaitu hasil Liga Primer Inggris antara Manchester City melawan Everton. City yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri dipermalukan tamunya Everton dengan skor 1-2, dua gol Averton dicetak oleh Tim Cahill pada menit keempat dan Leighton Baines pada menit ke 19, satu gol balasan Manchester City dicetak lewat gol bunuh diri Phil Jagielka pada menit ke 72, dengan hasil ini Manchester City gagal mewujudkan kesempatannya untuk menduduki puncak klasmen Liga Primer Inggris, berikut berita selengkapnya.

Manchester City Gagal Mewujudkan Kesempatannya Untuk Menduduki Puncak Klasmen, Setelah Dipermalukan Everton 1-2




Manchester City gagal mewujudkan kesempatannya untuk merebut posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah dipaksa menyerah 2-1 oleh Everton yang bertandang ke City of Manchester Stadium, Selasa (21/12) dinihari WIB.

City kini masih tetap berada di posisi ketiga dengan raihan 32 angka. Sedangkan Manchester United yang memimpin puncak klasemen memiliki keunggulan dua angka dari Arsenal dan City yang memiliki sama-sama koleksi 32 angka.

Dalam pertandingan tersebut, wasit terpaksa mengeluarkan dua kartu merah. Satu kartu diberikan kepada striker Everton Victor Anichebe di menit ke-60. Sedangkan bek City Kolo Toure menerima kartu merah pada masa perpanjangan waktu.

Everton berhasil mencuri gol awalnya ketika laga baru berjalan empat menit. Adalah Tim Cahill yang membawa keunggulan Everton tersebut. Gelandang tim nasional Australia ini berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di areal pertahanan City usai menerima umpan dari Seamus Coleman.

Tertinggal satu gol membuat City tersengat. Pelatih City Roberto Mancini yang memainkan beberapa pemain bintangnya seperti Carlos Tevez, Mario Balotelli, dan David Silva, ternyata tetap tidak mampu mengembangkan permainan terbaiknya untuk membalas gol ke gawang Everton.

Di saat terkonsentrasi menyerang, Everton justru berhasil lagi menambah keunggulannya di menit ke-19. Gol kedua Everton ini disumbangkan oleh Leighton Baines yang berhasil memanfaatkan umpan dari Tim Cahill.

Dua gol yang bersarang itu menjadi pukulan sangat besar bagi para pemain City. Tak pelak, City kian mengganas. Setiap pemain City seperti berusaha sekuat tenaga untuk menggempur secara silih berganti jantung pertahanan Everton.

Sebaliknya, anak asuh David Moyes ini justru langsung turun semuanya membantu menjaga wilayah pertahanan mereka yang telah terkurung. Alhasil, hingga berakhirnya babak pertama, usaha City untuk memperkecil defisit golnya tak kunjung membuahkan hasil.

Selepas jeda istirahat, Mancini membuat perubahan. James Milner ditarik dan digantikan oleh Adam Johnson. Perubahan ini juga tetap menegaskan City masih terus menekan pertahanan Everton.

Satu menit laga baru berjalan, Aleksander Kolarov melepaskan sebuah tendangan terarah dari luar kotak penalti. Tetapi bola yang mengarah ke gawang lawan itu lebih dulu ditinju oleh kiper Tim Howard.

Kesempatan tersebut kembali lagi diulangi oleh Kolarov. Namun untuk kali kedua, tendangan kaki kiri Kolarov itu juga belum bisa membobol gawang Everton. Bola yang ditendang bek tim nasional Serbia itu mengalir tipis dari bibir mistar sebelah luar gawang Everton.

Di tengah usaha City membombardir wilayah pertahanan Everton, Victor Anichebe harus meninggalkan lapangan. Striker Everton ini menerima kartu kuning kedua pada menit ke-60.

Hilangnya satu pemain serta silih bergantinya serangan pemain-pemain City, membuat Everton semakin tertekan. Menit ke-72, usaha City mulai menemukan titik terang. Tendangan Yaya Toure yang sempat membentur bek Everton Phil Jagielka akhirnya berbuah hasil. Skor berubah menjadi 1-2.

Gol tersebut semakin memberikan motivasi kepada para pemain City. Lima menit berselang, Balotelli nyaris saja menyeimbangkan kedudukan. Sayang, bola yang disonteknya masih membentur mistar gawang Everton. Padahal saat itu Balotelli dan Tim Howard sudah saling berhadap-hadapan.

Sedangkan bola muntah dari tendangan Balotelli itu juga gagal dimaksimalkan oleh Tevez karena kiper lawan mampu menghalau tendangan striker tim nasional Argentina tersebut.

Saat laga tersisa tujuh menit, Balotelli ditarik ke luar. Mancini kemudian memasukkan Jo. Jelang berakhirnya pertandingan, Howard kembali lagi membuat beberapa kali penyelamatan gemilang. di menit ke-87, tendangan Yaya Toure dengan sempurna ditepisnya. Sedangkan di masa perpanjangan waktu, Howard juga berhasil mementahkan bola tendangan keras dari kaki Tevez.

Sementara itu sebelum peluit panjang ditiup, Kolo Toure terpaksa keluar lapangan. Toure diganjar kartu kuning kedua setelah membuat pelanggaran kepada Diniyar Bilyaletdinov.

Demikian berita sepak bola dari hasil Liga Primer Inggris, dimana Manchester City dipermalukan tamunya Everton dengan skor 1-2.
Dari berita bola lainnya, Firman Tahan Sakit 90 Menit.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))