Strategi Timnas Indonesia

Selasa, 14 Desember 2010
Berita Sepak Bola Terlengkap mengabarkan berita sepak bola dari berita pemain, hasil dan skor pertandingan, dan berita sepak bola dari liga sepak bola di seluruh dunia. Pada kesempatan kali ini kami akan mengabarkan berita bola dari hasil liga sepak bola paling bergengsi se-Asia Tenggara Piala AFF. Piala AFF sudah memasuki yang babak Semi-Final yang akan mempertemukan tim kebanggaan kita semua Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina, tak mau kalah dengan Timnas Filipina pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl juga akan menerapkan strategi atau taktik khusus untuk meredam gaya permainan Filipina yang memiliki pertahanan yang solid dan mengandalkan serangan balik, berikut berita selengkapnya dari strategi Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Filipina.

Taktik Atau Strategi Riedl Untuk Lawan Filipina



Tim Nasional (Timnas) Indonesia makin mengintensifkan latihan taktik jelang laga semifinal Piala AFF Suzuki 2010 menghadapi Filipina yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (16/12/2010) besok malam.

Mengetahui lawan yang akan dihadapi cukup alot untuk dikalahkan, Pelatih Indonesia, Alfred Riedl, memberikan latihan khusus kepada Bambang Pamungkas dkk cara membongkar pertahanan Filipina dengan variasi serangan dari segala sisi.

Riedl tidak hanya membekali pemain timnas dengan teknik bermain ofensif namun juga akan menginstruksikan pemain di lini tengah bermain lebih ketat terutama dalam melakukan pressing agar Filipina tidak bisa mengembangkan permainan.

"Saya telah berdiskusi dengan Mr Sutan Harhara yang ditugasi menyaksikan laga Filipina melawan Myanmar. Kesimpulannya, kami takkan membiarkan mereka memegang bola lama- lama, kami harus memburu bola saat mereka mendapatkan bola," kata Riedl usai memimpin latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Selasa (14/12/2010).

Dengan rencana taktik seperti itu, Riedl hampir dipastikan akan memaksimalkan kemampuan gelandang-gelandang timnas. Muhammad Ridwan, Ahmad Bustomi, Firman Utina, dan Oktovianus Maniani akan bekerja lebih keras lagi di pertandingan ini.

Saat latihan, Riedl tidak hanya melakukan simulasi serangan dari sisi sayap kiri dan kanan namun juga menuntut pemainnya melakukan kreasi serangan dari bagian tengah lapangan. Penyelesaian akhir juga menjadi konsen pelatih asal Austria ini.

Demikian berita sepak bola dari strategi atau taktik Timnas Indonesia untuk menghadapi Filipina di babak semifinal Piala AFF 2010.
Dari berita bola lainnya, Strategi Timnas Filipina.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))