Jepang Lolos Ke Final Piala Asia

Selasa, 25 Januari 2011
Berita Sepak Bola Terlengkap mengabarkan berita sepak bola dari berita pemain, hasil dan skor pertandingan, dan berita sepak bola dari liga sepak bola di sel uruh dunia. Pada kesempatan kali ini kami akan mengabarkan berita terkini seputar sepakbola dari hasil pertandingan Semi-Final Piala Asia 2011. Jepang akhirnya mengandaskan mimpi Korea Selatan untuk menjadi juara Piala Asia 2011 setelah berhasil mengalahkan Park Ji Sung dan kawan-kawan lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 hingga babak kedua usai. Tim sakura jepang menang 3-0 dalam adu penalti melawan tim Gingseng Korea Selatan, berikut berita selengkapnya.

Jepang Lolos Ke Final Piala 2011 Setelah Mengalahkan Korea Selatan Lewat Drama Adu Penalti



Jepang akhirnya lolos ke final Piala Asia 2011 setelah meraih kemenangan 3-0 lewat adu penalti atas Korea Selatan di Stadion Al Gharafa, Selasa [25/1] malam WIB pada pertandingan semi-final. Adu penalti terpaksa dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu.

Keberhasilan lolos ke final membuat Jepang membidik target juara keempat kalinya. Jepang menunggu pemenang semi-final lainnya antara Uzbekistan dan Australia yang berlangsung di Stadion Khalifa.

Jepang mengawali pertandingan ini dengan tidak bagus. Hal itu disebabkan Korea Selatan memberikan tekanan yang hebat sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Pada menit ke-15, Lee Chung Yong mendapatkan peluang emas, tapi dapat dimentahkan kiper Eiji Kawashima.

Setelah melakukan tekanan, Korsel akhirnya unggul lebih dulu lewat titik penalti setelah Park Ji Sung dilanggar Yosuyuki Konno di kotak terlarang pada menit ke-23. Walau sudah bergerak ke arah yang tepat, tendangan Ki Sung Yong gagal ditangkap Kawashima.

Hanya saja, keunggulan Korsel itu tidak bisa dipertahankan. Jepang yang bangkit mengekar ketertinggalan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-36. Berawal penetrasi Keisuke Honda, bola lalu diberikan kepada Yuto Nagatomo yang akhirnya diumpan ke Ryoichi Maeda, sehingga memudahkannya untuk menjebol gawang Korsel.

Selepas gol penyeimbang itu, Jepang lebih mendominasi permainan. Honda kembali mengancam pertahanan Korsel menjelang babak pertama berakhir, tapi umpannya kepada Maeda gagal dimaksimalkan, karena bola melambung di atas mistar gawang.

Tensi irama permainan Jepang dan Korsel semakin meningkat di babak kedua. Kedua tim saling serang agar bisa unggul dari lawannya. Kendati mendapatkan sejumlah peluang, tak satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol, sehingga laga dilanjutkan lewat perpanjangan waktu.

Pada menit ke-98, Jepang berbalik unggul lebih dulu. Pelanggaran terhadap Shinji Okazaki yang dilakukan Hwang Jae Won membuahkan hadiah penalti. Namun Honda gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah tendangannya ditepis kiper Sung-Ryong Jung.

Tapi bola muntah hasil tepisan kiper Korsel itu langsung disambut Hajime Hosogai, sehingga menjebol gawang Korsel.

Di saat Jepang sudah bersiap menyambut keberhasilan lolos ke final, gawang Kawashima dijebol pada detik-detik terakhir. Tendangan bebas Hwang Jae-Won tak berhasil diantisipasi oleh Kawashima. Pertandingan pun diselesaikan melalui adu penalti.

Di babak ini, Kawashima tampil sebagai bintang. Jepang lebih dulu mengeksekusi penalti yang diselesaikan dengan baik oleh Honda. Selanjutnya, Kawashima menggagalkan tendangan Koo Ja-Cheol, sehingga memberikan pengaruh terhadap algojo Korsel berikutnya, Lee Yong-Rae dan Hong Jeong-Ho.

Yuto Nagatomo menjadi satu-satunya algojo Jepang yang gagal mengeksekusi penalti. Kendati demikian, Jepang akhirnya tampil sebagai pemenang.

Demikian berita sepak bola dari hasil pertandingan Semi Final Piala Asia 2011 antara Jepang Melawan Korea Selatan, dimana Tim Sakura Jepang berhasil melaju ke Final setelah mengalahkan Korsel lewat adu Penalti.
Dari berita bola lainnya, Arshevin Ke Chelsea?.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))