Braga Taklukkan Liverpool 1-0

Kamis, 10 Maret 2011
Masih dari hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, satu lagi wakil Inggris yang harus menelan kekalahan adalah Liverpool, bertandang ke markas Braga, The Reds harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0. Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak oleh Alan dimenit ke 18 lewat titik putih atau penalti. Berikut berita selengkapnya dari hasil pertandingan antara Braga melawan Liverpool hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.

Gol Penalti Alan Kandaskan Liverpool Di Estádio AXA



Sporting Braga memetik kemenangan tipis 1-0 di Estadio AXA dalam pertandingan leg pertama babak perdelapan-final Liga Europa, kontra Liverpool, Jumat (11/3) WIB. Satu-satunya gol berasal dari tendangan penalti yang dicetak Alan di menit 18 paruh pertama.

Hasil ini setidaknya menjadi modal bagus bagi tuan rumah karena di perhelatan kedua bakal gantian digelar di markas The Reds. Itu artinya ada kesempatan untuk membalas bagi klub Liga Primer Inggris itu.

Braga sudah menggebrak sejak menit-menit awal dan gol pun tercipta di menit ke-18. Diawali dari kesalahan fatal yang dibuat Sotirous Kyrgiakos. Ia menekel Marcio Mossoro di area terlarang, alhasil wasit menunjuk titik putih.

Eksekusi yang dijalankan Osorio Alan sempurna. Gawang Pepe Reina dirobeknya dan membawa tuan rumah memimpin 1-0.

Braga tidak berhenti melakukan tekanan di jantung pertahanan The Reds. Pada menit ke-37, Silvio berhasil melepas tembakan berbahaya. Untungnya, mistar gawang lebih bersahabat dengan bola alias tendangannya masih mengenai tiang gawang.

Babak pertama pun rampung dengan kedudukan 1-0 Braga memimpin.

Di paruh kedua, Liverpool mulai mengubah taktik dengan memasukkan Andy Carroll dan menarik Christian Poulsen. Skuad Kenny Dalglish ini mencoba meningkatkan intensitas daya gedor mereka.

Cukup terlihat hasil bagusnya. Liverpool mulai bisa merancang serangan mereka dan menghasilkan beberapa kali tembakan ke arah gawang Braga meski tak satu pun ada yang bisa mengubah papan skor.

Satu jam delapan menit laga ini berjalan, kans bagus didapat Liverpool. Dirk Kuyt yang melesekkan tendangan voli, masih bisa ditepis kiper tuan rumah. Liverpool lagi tersumbat mengejar defisit.

Tak lama setelah peluang itu, Carroll mencoba peruntungan. Tandukannya hasil sepak penjuru Raul Meireles, hanya terbang di atas gawang yang dikawal Guilherme.

Hugo Viana berpeluang menggandakan keunggulan tuan rumah di tujuh menit jelang bubaran melalui sepakan bebas. Namun sayang, tendangan Viana mudah saja diamankan Reina karena sebelumnya mengenai pagar betis yang membuat laju bola melemah.

Skor 1-0 tak bisa lagi diganggu gugat sampai laga tuntas.

Demikian berita seputar olahraga sepakbola mengenai hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa dimana wakil Inggris Liverpool takluk oleh Braga dengan skor 1-0.
Baca juga berita bola lainnya dari Dynamo Kiev Kalahkan Manchester City.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))