Dynamo Kiev Kalahkan Manchester City

Kamis, 10 Maret 2011
Dari laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Tim asal Inggris Manchester City harus kandas di Ukraina, saat dikalahkan oleh Dynamo Kiev dengan skor 2-0. Dua gol Dynamo Kiev dicetak oleh Andriy Shevchenko yang merupakan mantan pemain Chelsea dan AC Milan, dan satu gol lagi dicetak oleh Ole Gusev. Dengan hasil yang diperoleh Dynamo Kiev menjadi bekal utama menjelang leg kedua yang akan diadakan di City of Manchester Stadium pada pekan depan. Berikut berita selengkapnya hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.

Dynamo Kiev Kalahkan Manchester City 2-0 Di Stadion Valery Lobanovsky




Manchester City kembali lagi melanjutkan rekor tak pernah bisa menang dalam melakoni laga tandang di pentas Liga Europa. Kali ini City dipaksa menyerah 2-0 oleh Dynamo Kiev saat berlaga di Valeri Lobanovsky Stadium, Ukraina, Jumat (11/3) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan Kiev dicetak oleh Andriy Shevchenko di babak pertama serta pada paruh babak kedua Oleg Gusev memperbesar lagi keunggulan buat timnya.

Buat Kiev kemenangan yang didapat dari laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa ini menjadi bekal sangat berharga sebelum keduanya akan kembali lagi bertemu di City of Manchester Stadium pada pekan depan.

Tampil di hadapan ribuan para pendukung fanatiknya, Kiev tak mau rekornya sebagai jago kandang sepanjang Liga Europa musim ini menjadi pecah. Membuka laga, Kiev langsung mengambil inisiatif menyerang. Tetapi gol yang dinantikan Kiev baru bisa tercapai setelah menit ke-25.

Gol pembuka Kiev itu dicetak oleh Shevchenko. Mantan pemain Chelsea ini berhasil memanfaatkan keteledoran lini belakang City. Setelah berhadapan dengan kiper Joe Hart, Sheva kemudian tanpa mengalami kesulitan lagi langsung menyodorkan bola ke dalam jaring gawang lawannya.

Kebobolan ini membuat City menjadi gusar. Mereka berupaya untuk mengejar defisit gol yang telah dialaminya. Tetapi usaha itu tak kunjung membuahkan hasil hingga masuk jeda turun minum.

Selanjutnya memasuki babak kedua, pelatih City Roberto Mancini tidak terlalu banyak melakukan perubahan pada formasi timnya. Baru memasuki menit ke-57, Mancini membuat perubahan dengan menarik Mario Balotelli. Mantan pemain Inter Milan ini kemudian digantikan oleh Carlos Tevez.

Walau bomber andalan City telah masuk tetap saja usaha untuk membalas gol tak bisa memperolehkan hasil. Para pemain City mengalami kesulitan dalam menembus tembok pertahanan tim tuan rumah.

Di tengah usaha City yang terus menyerang, Kiev justru berhasil memperbesar lagi keunggulannya. Bola tendangan voli dari jarak 15 yard yang dilepaskan Gusev langsung mengalir deras ke sudut atas gawang City. Lagi-lagi Joe Hart gagal mengantisipasi gerak bola yang mengarah ke dalam gawangnya.

Setelah tertinggal dua gol, Mancini menambah lagi daya gedornya dengan memasukkan Shaun Wright-Phillips di menit ke-82. Namun sayang sampai peluit panjang ditiup wasit skor 2-0 bagi keunggulan Kiev tetap tidak ada berubah.

Bagi City rekor tak bisa menang di laga tandang di pentas Eropa ini menjadi yang kali keempat diterimanya. Dua laga terakhir, City hanya bisa membawa pulang hasil seri saat melawan Juventus dan Aris Thessaloniki.

Demikian berita seputar olahraga sepakbola dari hasil leg pertama babak 16 besar Liga Europa antara Dynamo Kiev melawan Manchester City yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Dynamo Kiev.
Baca juga berita bola lainnya dari Profil Dan Skuad Lengkap AC Milan.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))