Chelsea Taklukkan Manchester City 2-0

Minggu, 20 Maret 2011
Dari lanjutan Liga Primer Inggris, The Blues kian menjaga jarak poin dengan Manchester United dan Arsenal setelah semalam berhasil mengalahkan klub kaya raya Manchester City dengan skor 2-0. Dua gol anak asuhan Carlo Ancelotti dicetak melalui sundulan David Luiz dimenit ke 79 dan aksi menawan Ramirez dimenit ke 92. Dengan hasil ini Chelsea merangsek ke posisi 3 klasmen sementara dengan 54 poin. Berikut berita selengkapnya hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.

David Luiz Dan Ramirez Bawa Chelsea Kalahkan Manchester City Dengan Skor 2-0




Chelsea berhasil menaklukkan tamunya Manchester City 2-0 dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Minggu (20/3), berkat gol sundulan kepala David Luiz dan aksi cantik Ramires di babak kedua.

Dalam pertandingan ini, manajer Chelsea Carlo Ancelotti memasang Fernando Torres dan Solomon Kalou sebagai starter duet penyerang di depan. Rupanya pelatih asal Italia itu sedang mencoba kombinasi baru di barisan depan setelah sebelumnya pernah menduetkan Torres-Didier Drogba dan Torres- Nicolas Anelka.

The Blues mendominasi sepanjang pertandingan karena mereka memang berambisi bisa menggeser posisi City di peringkat ketiga.

Saat pertandingan baru memasuki menit kelima, gelandang The Citizens Yaya Toure sempat memberikan ancaman untuk barisan pertahanan Chelsea. Namun, usaha tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Petr Cech.

Tujuh menit berselang, giliran Florent Malouda yang memberikan harapan untuk tim tuan rumah. Namun, tendangan pemain asal Prancis itu masih menyamping di kanan gawang kiper City, Joe Hart.

Saat pertandingan babak pertama akan berakhir, Kalou memiliki sebuah peluang emas, namun tendangannya masih bisa ditangkap Hart. Tidak ada gol yang tercipta di babak ini.

Pada menit ke-55, Frank Lampard melakukan kerja sama apik dengan Torres. Namun, usaha sang gelandang di kotak penalti masih bisa dihalau oleh salah satu pemain lawan.

Semenit berselang, giliran tim tamu yang balik mengancam lewat pergerakan David Silva yang memberikan umpan kepada Toure di depan, namun bola masih bisa ditangkap Cech.

Penjagaan ketat yang dilakukan Luiz terhadap setiap pergerakan Edin Dzeko rupanya berjalan sukses. Usaha Dzeko menggiring bola dengan menyisir sisi kanan pertahanan Chelsea masih bisa dimentahkan oleh mantan bek Benfica itu.

Dzeko memiliki sebuah peluang bagus pada menit ke-66. Namun, sundulan kepala striker asal Bosnia itu masih menyamping di sisi kiri gawang Cech.

Pada menit ke-70, Ancelotti melakukan dua pergantian pemain sekaligus, yakni menarik keluar Torres dan memasukkan Drogba serta mengganti Malouda dan memasang Anelka.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Stamford Bridge akhirnya datang pada menit ke-79. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Drogba, Luiz sukses memasukkan bola dengan sundulan kepalanya, tanpa bisa dihalau Hart.

Saat pertandingan memasuki masa tambahan waktu, Ramires menggenapkan keunggulan tuan rumah setelah ia melakukan pergerakan dengan melewati dua pemain bertahan City dan kemudian menceploskan bola ke jala Hart.

Chelsea akhirnya menang 2-0. Berkat kemenangan ini, Chelsea sukses menggeser posisi City di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 54 poin dari 29 pertandingan. Sementara City berada di peringkat keempat dengan raihan 53 poin dari 30 pertandingan.

Meski tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester United, dengan menyimpan satu laga di tangan, Chelsea masih menjaga persaingan untuk bisa mempertahankan gelar pada musim ini.

Demikian berita seputar olahraga sepakbola dari hasil pertandingan antara Chelsea melawan Manchester City yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan The Blues Chelsea.
Baca juga berita bola lainnya dari Palermo Kalahkan AC Milan 1-0.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))