Persib Kalahkan Persiwa 5-2

Kamis, 24 Maret 2011
Dari hasil pertandingan Indonesian Super League atau ISL, Tim asal kota Bandung, Persib Bandung berhasil menggilas tamunya Persiwa Wamena dengan skor 5-2. Pada pertandingan kali ini, Miljan Radović menjadi pahlawan Klub yang memiliki suporter fanatik yang berjuluk The Viking ini, dengan mencetak Hat-trick ke gawang tim asal Papua tersebut. Berikut berita selengkapnya mengenai hasil pertandingan antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.


Hat-Trick Miljan Radović, Bawa Persib Gilas Persiwa Dengan Skor 5-2



Persib Bandung memperoleh hasil mengesankan saat menggilas Persiwa Wamena 5-2 dalam lanjutan Superliga Indonesia 201/11 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis [24/3] malam WIB.

Kemenangan itu membawa Persib naik ke peringkat sepuluh klasemen sementara dengan nilai 22 dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni. Walau menelan kekalahan, posisi Persiwa tidak berubah, dan tetap berada di peringkat ketujuh dengan torehan 27 angka.

Pemain rekrutan Persib di putaran kedua, Milijan Radovic, tampil sebagai bintang di pertandingan ini. Radovic tidak hanya mencetak gol pertama sejak memperkuat Maung Bandung, namun juga melesakkan hat-trick.

Pelatih Daniel Roekito menerapkan rotasi pemain. Cristian Gonzales dan kiper Markus Haris Maulana duduk di bangku cadangan. Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Persib langsung memperagakan permainan agresif.

Laga berjalan delapan menit, publik tuan rumah bersorak kegirangan ketika Radovic menjebol gawang Persiwa. Tendangan bebas pemain asal Serbia itu gagal dibendung kiper Galih Firmansyah.

Gol itu menumbuhkan kepercayaan diri pemain tuan rumah. Serangan bergelombang dilancarkan ke pertahanan Persiwa. Sejumlah peluang diperoleh melalui Atep, Radovic dan Airlangga Sucipto, namun tidak satupun menghasilkan gol.

Airlangga akhirnya berhasil menggandakan keunggulan tim Maung Bandung di menit ke-36. Kesalahan pemain belakang dalam menguasai bola dimanfaatkan Airlangga, yang langsung menggiring bola ke kotak penalti, dan selanjutnya menaklukkan Galih. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal dua gol, Persiwa mulai bermain terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Serangan yang dibangun tim Badai Pegunungan membuat repot barisan belakang Persib. Persiwa pun berhasil menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-61, Ferdinand Sinaga yang menyambut sundulan Eddy Foday Boakay menjebol gawang Cecep Supriatna untuk memperkecil ketertinggalan. Selang tujuh menit kemudian, tendangan jauh dari jarak 50 meter yang dilepaskan Habel Satya mengubah papan skor menjadi 2-2.

Melihat Persiwa berhasil menyamakan kedudukan, Daniel melakukan pergantian dua pemain. Siswanto dimasukkan untuk menggantikan Gilang Angga, dan Hilton Moreira masuk menggantikan Isnan Ali. Pergantian itu membuahkan hasil.

Belum lama menginjakkan kaki di lapangan, Hilton membawa Persib unggul pada menit ke-76 memanfaatkan tendangan bebas Radovic. Persiwa yang terkejut dengan perubahan itu tidak mampu berbuat apa-apa ketika tendangan bebas Radovic menjebol gawang Galih selang dua menit kemudian.

Upaya Persiwa untuk mengejar ketertinggalan semakin berat setelah Habel Satya diganjar kartu kuning kedunya di menit ke-82. Kendati demikian, Persiwa masih bisa mengejutkan Persib melalui Erick Weeks. Tapi tendangan striker Persiwa itu membentur mistar gawang.

Radovic akhirnya mencetak hat-trick lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pada masa injury time, sekaligus memastikan Persib meraih kemenangan 5-2.

Demikian berita mengeanai hasil pertandingan ISL antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena yang berakhir dengan skor 5-2, untuk kemenangan Persib.
Baca juga berita bola lainnya dari Kalahkan Inter, Milan Akan Scudetto.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))