Schalke 04 Kalahkan Valencia

Rabu, 09 Maret 2011
Dari lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, wakil Spanyol Valencia harus gugur karena kalah melawan wakil Jerman Schalke 04 3-1 dan aggregat 4-2. Bermain dihadapan pendukungnya sendiri Schalke bermain menyerang dari menit-menit awal, meski tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetk oleh Ricardo Costa dimenit ke 17, Schalke berhasil membalikan kedudukan pada babak kedua dengan skor 3-1. Dengan hasil ini Schalke berhak melaju ke babak perempat-final Liga Champions. Berikut berita selengkapnya hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.

Dua Gol Jefferson Agustin Farfán Bawa Schalke Lolos Ke Babak Perempat-Final Liga Champions



Schalke 04 berhasil melangkah ke babak perempat-final Liga Champions setelah menyisihkan Valencia, Rabu (9/3) malam.

Bermain imbang 1-1 di Mestalla, Schalke menekuk Valencia 3-1 antara lain melalui dua gol yang disumbangkan Jefferson Farfan pada laga kedua di Aufschalke Arena.

Mario Gavranovic tampil menyita perhatian. Penyerang 21 tahun ini mampu mengisi kekosongan posisi penyerang yang ditinggalkan Klaas-Jan Huntelaar karena cedera. Menit 14, Gavranovic memperoleh peluang mencetak gol pembuka. Sayang, sundulannya dari jarak dekat tepat mengarah ke tangkapan Vicente Guaita.

Valencia maju membalas dan berhasil unggul. Pada menit ke-17, Mehmet Topal melewati pengawalan Joel Matip. Umpan silangnya diberikan deras dan dapat disambut Ricardo Costa dengan sundulan untuk menaklukkan Manuel Neuer.

Schalke tersengat, tapi baru bisa membalas lima menit sebelum turun minum. Pelanggaran David Navarro terhadap Gavranovic menghasilkan tendangan bebas. Jarak 25 meter dari gawang bukan masalah bagi Farfan. Eksekusinya meluncur mulus tanpa dapat dicegah Guaita.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Gavranovic membawa Schalke unggul. Pemain yang baru sekali tampil di Bundesliga Jerman itu menyambar bola muntah tendangan Farfan yang gagal dikuasai dengan baik oleh Guaita.

Keadaan belum aman karena Valencia hanya butuh satu gol untuk lolos. Neuer harus berjibaku menyelamatkan peluang Aritz Aduriz hasil umpan Joaquin. Sementara, peluang Tino Costa masih melebar dari gawang.

Ketika sibuk mencari gol penentu, Schalke menamatkan perlawanan Valencia. Setelah upaya Gavranovic dua kali membentur mistar gawang, salah satunya melalui tendangan lambung dari jarak 40 meter, Farfan berhasil menutup pertandingan dengan gol keduanya.

Schalke pun lolos dengan keunggulan agregat 4-2.

Demikian berita seputar olahraga sepakbola dari hasil leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Schalke 04 melawan Valencia yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Schalke.
Baca juga berita bola lainnya dari Tottenham Hotspurs Kalahkan AC Milan.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))