Spurs Lolos Ke Perempat-Final

Rabu, 09 Maret 2011
Dari lanjutan babak 16 besar Liga Champions Eropa, satu wakil Italia lagi-lagi harus tumbang, tim kuat AC Milan harus tersingkir setelah hanya bermain imbang melawan Tottenham Hotspurs dan kalah aggregat 1-0 oleh Spurs. Bertandang ke White Hart Lane, pasukan Allegri gagal mengejar ketertinggalan aggregat atas anak asuhan Redknap karena hanya bermain imbang 0-0 melawan Spurs. Dengan hasil ini hanya Inter Milan yang tersisa sebagai wakil Italia. Berikut berita selengkapnya hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.


Bermain Imbang 0-0 Melawan Tottenham Hotspurs, AC Milan Gagal Melaju Ke Perempat-Final Liga Champions




AC Milan gagal membalas kekalahan laga pertama di markas Tottenham Hotspur pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3) malam.

Meski mampu mendominasi pertandingan sejak menit pertama, Milan tak mampu menciptakan gol guna mengimbangi kedudukan agregat 1-0 untuk Spurs. Kedua tim bermain tanpa gol di White Hart Lane sehingga Tottenham sukses melaju ke babak perempat-final pada musim debutnya di Liga Champions.

Keinginan bermain terbuka sulit diwujudkan Tottenham karena strategi mereka terlalu monoton dan mudah terbaca. Mengandalkan striker tunggal Peter Crouch di depan, Tottenham lebih banyak menerapkan bola-bola panjang. Meski kerepotan mengawal Crouch, duet Alessandro Nesta dan Thiago Silva mampu menjalankan tugas dengan baik.

Sayangnya, Milan pun tampil tanpa kreativitas yang cukup. Padahal, Rossoneri memainkan sekaligus tiga pemain bernaluri serang tinggi, yaitu Zlatan Ibrahimovic, Alexandre Pato, dan Robinho. Beberapa kali trio ini mampu merepotkan pertahanan tuan rumah, tapi gagal memperoleh peluang bersih di depan gawang Heurelho Gomes.

Pada menit ke-25, Milan memperoleh peluang terbaiknya. Pato terlepas dari jebakan off-side di rusuk kanan pertahanan lawan. Gomes yang maju mengadang berhasil dilewati dan bola diumpan kepada Robinho. Tendangan Robinho mengenai Benoit Assou-Ekotto dan berhasil dihalau William Gallas persis di garis gawang.

Sepanjang babak pertama, Tottenham lebih sibuk mengawasi serangan yang dibangun pemain Milan. Beruntung, Sandro tampil sigap dan beberapa kali mampu mengantisipasi distribusi bola lawan.

Usai jeda, Tottenham mencoba meningkatkan tempo. Aksi Aaron Lennon di kotak penalti berhasil digagalkan Thiago Silva. Milan membalas, tetapi tendangan Mathieu Flamini melebar.

Flamini bahkan mendapat kartu kuning karena melanggar Assou-Ekotto. Tekel Flamini sebenarnya mengarah kepada bola yang dikuasai Assou-Ekotto, namun wasit menilai tindakan tersebut terlalu membahayakan.

Harry Redknapp memasukkan Gareth Bale pada pertengahan babak. Tetapi aksi sayap gesit Wales itu terbatas dan relatif tidak membahayakan pertahanan Milan sama sekali.

Upaya Massimiliano Allegri mencari gol yang dibutuhkan adalah memasukkan dua pemain muda, Alexander Merkel dan Rodney Strasser. Taktik tersebut tidak mendatangkan hasil karena Milan tetap tak mampu menjebol gawang Gomes hingga usai.

Robinho meraih peluang terakhir dalam pertandingan, tetapi upayanya membentur pemain Tottenham dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Demikian berita olahraga sepakbola dari hasil pertandingan leg kedua babak 16 Besar Liga Champions Eropa dimana AC Milan gagal melaju ke babak selanjutnya karena hanya bermain imbang 0-0 melawan Totteham Hotspurs.
Baca juga berita bola lainnya dari Shakhtar Donetsk Singkirkan AS Roma.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))