AC Milan Juara Liga Italia

Senin, 09 Mei 2011
AC Milan akhirnya sukses merebut gelar Scudetto lebih awal, setelah berhasil mencuri satu poin saat menghadapi Roma. Meskipun meraih satu poin itu sudah cukup untuk memastikan langkah Milan menjadi Juara Liga Italia Seri-A. Ini merupakan gelar scudetto ke 18 untuk Klub yang berjuluku I Rossoneri tersebut. Berikut berita selengkapnya hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.


AC Milan Sukses Menjadi Juara Liga Italia, Dan Merupakan Gelar Ke 18 Untuk I Rossoneri


AC Milan malam ini sukses meraih titel Serie A Italia yang ke-18 usai hasil imbang tanpa gol di kandang AS Roma. Tambahan satu poin cukup untuk mengamankan Rossoneri ke tangga juara dengan keunggulan sembilan poin atas rival sekota Inter Milan dengan tiga pertandingan tersisa.

Sebelum pertandingan digelar, skuad asuhan Massimiliano Allegri datang ke Stadio Olimpico dengan harapan meraih minimal satu poin yang dipastikan cukup untuk scudetto 2010/11. Sedangkan Inter baru memainkan laga menjamu Fiorentina nanti malam.

Milan memimpin klasemen sejak akhir November tanpa mengalami banyak kendala, kendati keunggulan mereka sempat tercukur menjadi dua poin pada akhir Maret. Namun hasil yang diperoleh dalam enam laga terakhir semakin memperkokoh posisi Rossoneri di puncak.

Ini merupakan scudetto Milan yang pertama sejak 2003/04. Pada musim tersebut, mereka finis dengan keunggulan 11 poin atas lawan pada malam ini, AS Roma, di bawah asuhan Carlo Ancelotti, dan kali ini musim debut Allegri di San Siro membuahkan hasil manis.

Sejak dipimpin Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi sebagai presiden klub, Milan telah mengantongi delapan gelar Serie A serta menjuarai kompetisi Eropa sebanyak lima kali. Berlusconi baru-baru ini pun merayakan 25 tahun memimpin klub.

Demikian berita dari AC Milan yang sukses meraih gelar ke 18nya di Liga Italia.
Baca juga berita bola lainnya dari MU Melangkah Ke Final Liga Champions.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))