Milan Kalahkan Bologna 1-0

Minggu, 01 Mei 2011
Dari Liga Italia Seri-A, sang pemuncak klasmen AC Milan, selangkah lagi untuk meraih Scudetto setelah berhasil mengalahkan Bologna dengan skor 1-0. Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak oleh Mathieu Flamini pada menit ke 8. Dengan hasil yang diperoleh Milan, anak asuhan Allegri hanya butuh satu poin untuk memastikan gelar Juara Liga Italia Seri-A. Berikut berita selengkapnya hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.


Kalahkan Bologna 1-0, Milan Selangkah Lagi Raih Scudetto Liga Italia


Pemegang tahta klasemen Serie A, AC Milan, sukses menjaga jarak delapan poin dengan Inter Milan di peringkat kedua. Selisih sempat menipis jadi lima usai kemenangan Inter 2-1 atas Cesena kemarin. Namun, I Rossoneri merespons dengan positif.

Menjamu Bologna pada Minggu (1/5), armada asuhan Massimilano Allegri membungkus poin maksimal berkat keunggulan tipis 1-0. Gelandang Mathieu Flamini muncul sebagai pencetak gol semata wayang dalam partai yang dihelat di San Siro ini.

Dengan tiga giornata tersisa untuk dimainkan, I Diavolo kini hanya butuh satu angka lagi untuk memastikan raihan scudetto 2010/11.

Kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Mark van Bommel karena suspensi, plus Alexandre Pato serta Gennaro Gattuso yang cedera, Allegri menurunkan Flamini dan kapten Massimo Ambrosini di lini tengah untuk menemani Kevin-Prince Boateng dan Clarence Seedorf, sementara duet penyerang diisi Robinho dan Antonio Cassano.

Tak butuh waktu lama bagi Milan untuk membuka skor. Di menit kedelapan, aksi individu Flamini melewati Miguel Britos diakhiri dengan tembakan yang masih bisa ditepis Emiliano Viviano, tapi bola rebound langsung disambar kembali oleh eks pemain Arsenal itu untuk menggetarkan jala Bologna.

Setelah memimpin, tuan rumah makin nyaman menguasai pertandingan. Serangan-serangan Bologna pun seringkali mudah dipatahkan oleh Alessandro Nesta cs. yang mengawal lini belakang Milan.

Di pertengahan dan jelang berakhirnya babak I, Si Merah-Hitam nyaris menambah skor, tapi kans yang diperoleh Boateng dan Flamini gagal berbuah gol.

Bologna memasuki paruh kedua pertandingan dengan inisiatif menyerang dan pressing ketat demi memupus ketertinggalan.

Guna menambah kreativitas dan daya gedor, arsitek Rossoblu, Alberto Malesani, menarik keluar Matteo Rubin dan Riccardo Meggiorini untuk menyuntikkan Francesco Della Rocca dan Gaston Ramirez di menit ke-54.

Meski begitu, justru Milan yang kembali memperoleh kesempatan. Bola yang hilang dari penguasaan lini tengah Bologna diambil Cassano yang kemudian mengoper si kulit bundar ke arah Robinho, tapi sepakan pemain asal Brasil itu masih menyamping gawang Viviano.

Pada menit ke-70, Malesani melakukan pergantian terakhirnya dengan memasukkan gelandang 25 tahun berkebangsaan Uruguay, Henry Gimenez.

Perjudian ini hampir membuahkan hasil jika saja sundulan Gimenez menyambut sebuah tendangan penjuru tak meleset dari gawang Milan. Beberapa menit kemudian, situasi serupa juga gagal dimaksimalkan Miguel Angel Britos.

Sepuluh menit jelang pertandingan usai, pelatih Allegri melakukan pergantian pertama dengan memasukkan Andrea Pirlo untuk mengisi tempat Boateng. Hanya semenit setelah Pirlo masuk, Bologna harus bermain dengan sepuluh orang. Della Rocca dikartu merah langsung karena tekel terlambatnya terhadap Ambrosini.

Pada menit ke-85, Allegri memberi kesempatan bagi striker muda berusia 19 tahun, Giacomo Beretta, untuk turun menggantikan Cassano. Namun begitu, tak ada gol tambahan hingga pertandingan ini diakhiri oleh wasit Andrea De Marco.

Hasil negatif ini menambah deretan kekalahan Bologna yang sekarang berjumlah lima kali beruntun. Pekan depan, I Rossoblu akan menjamu Parma, sementara Milan bertandang ke AS Roma demi mencari kepastian scudetto.

Demikian berita dari hasil Liga Italia antara AC Milan melawan Bologna, yang berakhir dengan skor 1-0, untuk kemenangan AC Milan.
Baca juga berita bola lainnya dari Arsenal Kalahkan MU 1-0.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))