Vietnam Kalahkan Singapura

Rabu, 08 Desember 2010
Berita Sepak Bola Terlengkap mengabarkan berita sepak bola dari berita pemain, hasil dan skor pertandingan, dan berita sepak bola dari liga sepak bola di seluruh dunia. Pada kesempatan kali kami akan mengabarkan berita bola dari ajang sepak bola Piala AFF di grup B antara Vietnam melawan Singapura. Vietnam berhasil mengalahkan Singapura dengan skor tipis 1-0, dengan hasil ini Vietnam menjadi juara grup B dan akan bertemu Malaysia di babak selanjutnya, berikut berita selengkapnya.

Kalahkan Singapura 1-0, Vietnam Tantang Malaysia Di Semi-Final





Vietnam akhirnya lolos dari lubang jarum untuk mendapatkan tiket semi-final Piala AFF 2010 setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Singapura dalam pertandingan terakhir Grup B di Stadion National My Dinh, Hanoi, Rabu [8/12] malam WIB.

Hasil itu juga membuat Vietnam terhindar pertemuan dengan Indonesia, karena tim besutan Henrique Calisto tersebut tampil sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B usai mengumpulkan nilai enam. Dengan demikian, Vietnam bertemu Malaysia yang menjadi runner-up Grup A.

Sedangkan Filipina yang bermain imbang tanpa gol melawan Myanmar harus puas menjadi runner-up grup dengan nilai lima. Sementara Singapura berada di peringkat tiga dengan empat poin.

Hanya membutuhkan hasil imbang, Singapura justru mendapat tekanan hebat dari tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari puluhan ribu suporternya. Pertandingan ini juga disaksikan pelatih timnas senior Alfred Riedl.

Sejak pluit kick-off ditiupkan wasit, Vietnam langsung menggempur pertahanan Singapura. Pada menit keenam, tendangan keras Trong Hoang Nguyen nyaris merobek gawang Singapura, meski kiper Hassan Sunny lebih sigap menangkapnya.

Singapura memberikan respon atas serangan Vietnam. Bek Nuh Thanh Vu pada menit ke-15, nyaris melakukan gol bunuh diri. Situasi ini terjadi ketika striker Mohd Noh Alam Shah yang bermain untuk Arema Indonesia, mendapatkan umpan dari tendangan pojok.

Usaha Singapura untuk merobek gawang Vietnam terus dilancarkan. Pada menit ke-28, kesempatan datang dari Agu Cashmir namun kiper Tan Truong Bui masih dapat menahannya.

Serangan sporadis yang dilancarkan Vietnam sejak awal ternyata menjadi senjata ampuh untuk dapat membobol gawang Singapura pada menit ke-31. Berawal dari akselerasi Trong Hoang Nguyen dari kanan gawang Singapura, Vu Phong Nguyen yang lepas dari kawalan bek Singapura berhasil meneruskan umpan menjadi gol.

Di babak kedua, Vietnam tidak mengendurkan serangan. Di menit ke-53, Vietnam memiliki peluang untuk dapat menambah keunggulan. Sayang, tendangan Vu Phong masih dapat diblok barisan pertahanan Singapura.

Singapura memiliki kesempatan untuk dapat mencetak gol pada menit ke-60, saat Aleksandar Duric sudah berada di depan gawang Vietnam. Namun Truong Bui masih dapat menghalau tendangan keras striker jangkung itu.

Tim Singa tidak bisa memanfaatkan keuntungan jumlah pemain untuk menyamakan kedudukan, menyusul kartu merah yang diterima Troang Hoang pada menit ke-63 karena sengaja menginjak kaki Khairul Amri. Skor 1-0 ini bertahan hingga laga berakhir.

Demikian barita sepak bola dari hasil Piala AFF antara Vietnam berhadapan dengan Singapura yang berkesudahan dengan skor1-0 untuk kemenangan Vietnam.
Dari berita bola lainnya, Profil Bambang Pamungkas.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))