Stoke City Tahan Chelsea 1-1

Minggu, 03 April 2011
Masih dari lanjutan Liga Inggris, pesaing MU yakni Chelsea gagal menjaga jarak setelah hanya bermain imbang melawan Stoke City dengan skor 1-1. The Blues Chelsea sempat tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Jonathan Walters dimenit ke 8, Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui gol Didier Drogba dimenit ke 33. Dengan hasil ini Chelsea terpaut 9 poin dengan pemuncak klasmen Manchester United. Berikut berita selengkapnya hanya di Berita Sepakbola Terlengkap.


Bermain Imbang 1-1 Melawan Stoke City, Chelsea Gagal Menjaga Jarak Dengan MU


Chelsea harus menerima kenyataan pahit saat rekor kemenangannya di Liga Primer Inggris terhenti. Stoke City menghambat laju Chelsea dalam pertandingan di Stadion Britannia, Sabtu (2/4). Dalam duel di kandang sendiri, Stoke bermain imbang 1-1 melawan the Blues.

Tambahan satu poin membuat Chelsea gagal mempertahankan jarak poin dengan pimpinan klasemen Manchester United. Bahkan United berhasil menjauhkan diri dan unggul 11 poin setelah menang 4-2 atas West Ham United. Hanya, Chelsea masih menyimpan satu pertandingan sisa.

Chelsea ketinggalan lebih dulu saat Stoke mencetak gol melalui Jonathan Walters. Gol tercipta di menit-menit awal. Sementara, gol balasan Chelsea dihasilkan Didier Drogba.

Stoke yang mendapat dukungan penuh dari suporter langsung menekan pertahanan Chelsea. Permainan ofensif dari tim asuhan Tony Pulis sempat merepotkan pemain belakang the Blues.

Dan, Walters menghukum keteledoran David Luiz yang gagal menghentikannya di menit ke delapan. Walters yang lolos dari cegatan bek asal Brasil ini melakukan solo run dan melepaskan tendangan keras. Upaya Michael Essien untuk menghentikan laju bola tak berhasil.

Setelah gol itu, Stoke makin agresif melakukan tekanan. Namun, Chelsea juga bermain terbuka untuk menyamakan kedudukan. Chelsea mendapat peluang melalui Nicolas Anelka dan Drogba. Sayangnya, mereka gagal memanfaatkannya.

Drogba akhirnya berhasil menyelesaikan peluang bagus yang disodorkan oleh Anelka di menit ke. Umpan silang striker asal Prancis itu diselesaikan dengan baik oleh Drogba yang lolos dari kawalan Danny Higginbotham.

Di babak kedua, Chelsea makin agresif dan meningkatkan serangan. Pasalnya, mereka memburu kemenangan untuk mempertahankan jarak poin dengan United.

Manajer Carlo Ancelotti kemudian memasukkan pemain termahal di Liga Primer Fernando Torres. Hanya, pemain berharga £50 juta ini masih mandul. Mantan penyerang Liverpool ini berarti sudah tak mencetak gol selama sepuluh pertandingan di klub dan tim nasional Spanyol.

Demikian pula masuknya Salomon Kalou juga tak membuahkan hasil. Serangan mereka masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Stoke yang dikoordinir mantan bek Chelsea, Roberth Huth.

Sampai akhir pertandingan, Chelsea gagal menambah gol dan mereka mulai ditinggalkan United.

Demikian berita mengenai hasil pertandingan antara Chelsea melawan Stoke City yang berakhir degan skor imbang 1-1.
Baca juga berita bola lainnya dari West Ham Takluk Oleh MU 2-4.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))